Jumat 22 Jul 2022 18:00 WIB

Ini Tujuan PB Wanita Al Irsyad Bentuk Sekolah Ibu Muda

Sekolah Ibu Muda dapat menjadi wadah yang strategis bagi kaum Muslimah Indonesia.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Agung Sasongko
PB Wanita Al Irsyad
Foto:

Ujung tombak bangsa

Kasubag Bimas Agama Kemenag Rizki Riyadu Taufiq mengatakan, perempuan dan kaum ibu menjadi tokoh sentral dalam melahirkan ketahanan keluarga dan moderasi beragama di ranah yang paling dasar. Di mana perempuan harus bisa menjadi pengayom dan titik tengah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

“Ketahanan keluarga ini sangat berpengaruh besar kepada ketahanan bangsa. Tantangan kita saat ini adalah radikalisme, terorisme, jadi kontkesnya bisa luas,” ujarnya.

Untuk itu dia menilai, hadirnya Sekolah Ibu Muda harus dijalankan secara proporsional untuk melakukan hal-hal yang berkaitan dengan program pemberdayaan kaum ibu. Dia memberikan contoh bagaimana kaum ibu memiliki peran sentral memperkenalkan perbedaan yang ada dalam bingkai Indonesia.

 

“Kita jangan sampai terkotak-kotakan, mundur ke belakang. Karena negara kita ini banyak sekali perbedaan, apabila sejak kecil anak kita itu kita didik untuk memahami perbedaan, maka kita bisa menghasilkan generasi berkualitas yang dapat mengukuhkan bangsa,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement