Jumat 22 Jul 2022 18:00 WIB

Ini Tujuan PB Wanita Al Irsyad Bentuk Sekolah Ibu Muda

Sekolah Ibu Muda dapat menjadi wadah yang strategis bagi kaum Muslimah Indonesia.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Agung Sasongko
PB Wanita Al Irsyad
Foto:

Dalam Sekolah Ibu Muda, kata Fahimah, PB Al Irsyad pun menyediakan layanan konseling akibat banyaknya permasalahan yang kompleks di masyarakat. Hal ini membuat Muslimah mengalami banyak kesulitan yang terjadi di keluarga. Maka wanita Al-Irsyad, menurut dia, merasa penting menyediakan layanan kepada keluarga Muslim. 

Selain itu, Sekolah Ibu Muda menyediakan pemahaman mengenai komunikasi keluarga, komunikasi kesehatan dalam keluarga, hingga bagaimana Muslimah dapat mengelola keuangan dengan sebaik-baiknya.

Ketua Departemen Dakwah PB Wanita Al Irsyad Fairus Abdillah Hatim menambahkan, pernikahan adalah suatu ibadah yang paling panjang. Berbeda dengan ibadah-ibadah yang lain, seperti shalat, zakat, hingga puasa. Untuk itu dibutuhkan pemahaman yang dalam tentang makna pernikahan dan juga tujuannya. 

“Pernikahan dalam agama kita itu adalah pesan yang besar. Sehingga disebutkan, niat yang agung, perjanjian yang berat, sakral, dan ini tidak mudah. Oleh karenanya, kita harus paham betul,” kata dia.

Melalui program Sekolah Ibu Muda, dia berharap kaum Muslimah bisa sama-sama untuk belajar dan mengerti bahwa ibadah ini membutuhkan kesabaran yang besar. Selain itu, sekolah ini juga senantiasa menekankan pembelajaran bagaimana memahami pasangan. Sekolah Ibu Muda juga dilengkapi dengan layanan konsultasi yang diisi oleh para konsultan yang kompten di bidangnya.

“Insya Allah, mudah-mudahan, Sekolah Ibu Muda ini dapat menjadi program nasional,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement