Setelah Borong Delapan medali, Pasangan Para Tenis Meja Ingin Umroh

Jumat , 05 Aug 2022, 16:00 WIB Reporter :C02/ Redaktur : Muhammad Hafil
Setelah Borong Delapan medali, Pasangan Para Tenis Meja Ingin Umroh. Foto: Kabah di Masjidil Haram
Setelah Borong Delapan medali, Pasangan Para Tenis Meja Ingin Umroh. Foto: Kabah di Masjidil Haram

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan suami istri atlet tenis meja atas nama Muhammad Rian P dan Della Dwi R memutuskan akan menunaikan ibadah umroh setelah memborong delapab medali emas. Hal itu diungkapkannya setelah pertandingan di ajang Asean Para Games 2022 ke XI di Solo Tekno Park, Jawa Tengah, Jumat (5/8/2022).

 

Terkait

Rian hari ini turun di laga terakhirnya pada ajang ini dengan nomor tunggal putra TT8. Ia mengatakan sangat bersyukur karena dapat membawa pulang empat medali emas, begitu pula juga istrinya. 

Baca Juga

"Ini pertandingan terakhir di ajang ini buat saya sama istri saya juga. Tapi alhamdulillah saya dapat empat emas, istri saya juga sama," katanya.

Setelah meraup empat medali, Rian mengaku akan menunaikan ibadah umroh di Makkah. Ia juga mengatakan akan menggunakan uang dari bonus kemenangannya untuk mengajak keluarga ke sana.

"Insya Allah pengen umroh sekeluarga sama orang tua, istri, dan mertua. Tapi anak tidak bisa ikut soalnya masih kecil," katanya.

Sebelumnya, Rian bercerita bahwa ia telah mengikuti tenis meja sejak menginjak bangku kelas dua SMA. Setahun latihan berlalu, ia berhasil meraih juara satu kejuaraan nasional pada kelas junior putra yang bersaing dengan atlet normal.

"2010 saya ikut ke NPC mewakili Sumedang peparda se-Jawa barat di Bandung dulu dan dapat tiga emas. Sedangkan masuk ke pelatnas baru tahun 2014 akhir karena diajak Rima Ferdianto dari NPC," ujarnya.

Setelah event ini, Rian mengatakan akan bersiap kembali untuk pertandingan APG tahun depan di Kamboja. Selain itu ia akan berlaga di tingkat Asia pada akhir tahun 2023.

"Mungkin untuk event terdekat kalau buat saya karena tidak pernah ikut pro tour ke negara lain, paling tinggi Asia. Jadi saya mempersiapkan Kamboja dulu sekitar Juli tahun depan, Sedangakan untuk yang Asia di Guangzhou sekitar november," pungkasnya.

Muhammad Rian P  atlet para tenis meja kelas TT8 sumringah borong 8 emas di ApG 2022 di Solo, Jumat (5/8/2022).

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini