Kepresidenan Bagikan Payung di Masjidil Haram, Bangkitkan Semangat Jamaah

Kamis , 11 Aug 2022, 10:05 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Ani Nursalikah
Petugas membagikan payung pada jamaah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. Kepresidenan Bagikan Payung di Masjidil Haram, Bangkitkan Semangat Jamaah
Petugas membagikan payung pada jamaah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. Kepresidenan Bagikan Payung di Masjidil Haram, Bangkitkan Semangat Jamaah

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Jamaah umroh di Makkah berupaya melindungi diri dari hujan lebat, Selasa (9/10/2022) lalu. Untuk memfasilitasi mereka, Kepresidenan Umum Dua Masjid Suci membagikan payung kepada mereka.

 

Terkait

Asisten Presiden Umum untuk Badan Layanan Sosial, Sukarela, dan Kemanusiaan Khaled bin Fahd Al-Shalwi mengatakan inisiatif "Payung Mu'tamer" adalah bagian dari berbagai layanan yang telah dirancang untuk membantu pengunjung melakukan ritual mereka.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Kamis (11/8/2022), program dan layanan tersebut berada di bawah arahan Presiden Urusan Dua Masjid Suci Abdulrahman Al-Sudais. Pihak kepresidenan disebut terus berusaha menyediakan lingkungan yang aman. Harapannya, langkah ini memungkinkan pengunjung Masjidil Haram menyelesaikan ritual mereka dengan mudah.

Menurut situs web kepresidenan, pihaknya juga telah mempekerjakan lebih dari 200 pengawas, serta 4.000 pekerja wanita dan pria. Kepresidenan telah menggunakan lebih dari 500 item peralatan untuk menghadapi hujan di Masjidil Haram, melalui lembaga perlindungan lingkungannya.

Asisten presiden umum untuk layanan dan pencapaian badan perlindungan lingkungan, Ahmed bin Omar Bilaamash mengatakan area sholat, pintu masuk dan keluar, serta mataf telah dilengkapi fasilitas untuk menangani curah hujan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini