Jumat 19 Aug 2022 15:36 WIB

Menteri Pendidikan Hadiri Kegiatan Doa Kesyukuran di Masjid Kampus Brunei

Sebanyak 344 santri dilaporkan mengikuti kegiatan khatam Alquran di masjid kampus.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Brunei Darussalam. Menteri Pendidikan Hadiri Kegiatan Doa Kesyukuran di Masjid Kampus Brunei
Masjid Brunei Darussalam. Menteri Pendidikan Hadiri Kegiatan Doa Kesyukuran di Masjid Kampus Brunei

IHRAM.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Kegiatan khatam Alquran dan Doa Kesyukuran digelar di Masjid Universitas Brunei Darussalam (UBD). Hal ini berlangsung dalam rangka peringatan ke-34 kampus.

Sebanyak 344 santri dilaporkan mengikuti kegiatan khatam Alquran, terdiri dari 72 santri laki-laki dan 272 santriwati perempuan. Menteri Pendidikan sekaligus tamu kehormatan, Datin Seri Setia Hajah Romaizah binti Haji Mohd Salleh, menghadiri acara tersebut bersama Wakil Rektor UBD Hazri bin Haji Kifle.

Baca Juga

Acara ini diadakan setiap tahun sebagai wujud rasa syukur calon wisudawan UBD. Kegiatan diselenggarakan oleh Bagian Kemahasiswaan, melalui Unit Kerohanian dan Pengabdian kepada Masyarakat bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa UBD.

Dilansir di Borneo Bulletin, Jumat (19/8/2022), upacara tersebut merupakan puncak kesuksesan bagi mereka yang sejak Desember 2021 telah mengikuti program Alquran, yang diselenggarakan oleh Unit Kerohanian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Program tersebut menjadi wadah untuk menghasilkan santri yang melek Alquran, sekaligus mewujudkan visi menjadi Bangsa Zikir. Upacara didahului dengan pembacaan Surat Al-Fatihah, Surat Adz-Dhuhaa hingga Surat Al-Masad dan pembacaan Takhtim.

Seorang peserta yang hadir ditunjuk untuk membacakan Doa Khatam. Setelahnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan piagam oleh tamu kehormatan kepada para guru pembimbing dan peserta Khatam.

Klub Dzikir, Nasyid dan Tausyeh UBD menampilkan Dzikir Marhaban. Acara lantas ditutup dengan Doa Kesyukuran, yang dibacakan oleh Pejabat Urusan Masjid Raja Isteri Pengiran Anak Hajah Saleha Mohammad Adham bin Hashim.

Hadir pula dalam kegiatan ini Sekretaris Tetap (Dikti) Kemendiknas Dr Haji Azman bin Ahmad, Sekretaris Tetap (Pendidikan Inti) Kemendiknas Dr Shamsiah Zuraini Kanchanawati binti Haji Tajuddin, para dekan, direksi, dosen dan pejabat UBD.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement