Rabu 24 Aug 2022 00:23 WIB

Liga Dunia Muslim: Nilai-nilai Bersama Merupakan Kunci Perdamaian Dunia

Dengan nilai-nilai bersama kita membangun dan memberi.

Rep: mgrol135/ Red: Muhammad Hafil
Toleransi (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Toleransi (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,RIMINI -- Dr. Mohammed Al-Issa, sekretaris jenderal Liga Muslim Dunia, mengatakan tanpa nilai-nilai bersama, dunia tidak dapat hidup dalam perdamaian. Dia mengatakan itu pada konferensi tentang dialog antaragama di kota Rimini, Italia.

“Kita semua ingin hidup dalam masyarakat yang damai, dan satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan membangun jembatan pemahaman, menerima perbedaan, dan ingin berbuat baik tanpa konflik,” kata Al-Issa yang juga mantan menteri kehakiman Saudi dan presiden International Organisasi Halal Islam.

Baca Juga

“Dengan nilai-nilai bersama kita membangun dan memberi, berbuat baik, mengatasi tantangan, dan mengalahkan kejahatan dengan hidup dalam keadilan, perdamaian, dan harmoni " tambahnya.

Pidatonya mendapat sambutan hangat dari hampir 3.000 orang menghadiri pidato Al-Issa. Pidato ini dianggap sebagai suara global terkemuka tentang Islam moderat dan tokoh kunci dalam upaya memerangi ideologi ekstremis.

 

Dilansir Arab News, Senin (22/8/2022) Konferensi tersebut, dimoderatori oleh Wael Farouq, seorang profesor Mesir di Universitas Katolik Hati Kudus di kota Milan, Italia.

Dia memuji Al-Issa untuk mempromosikan Islam moderat dan untuk pembangunan dunia di mana semua orang dihormati.

Al-Issa mengatakan kepada peserta yang hadir: “Saya senang bertemu dengan Anda semua. Di forum di Rimini ini, jembatan sedang dibangun. Di sini kita semua merasakan pentingnya menyatukan bangsa sehingga mereka bekerja sama untuk membangun persaudaraan manusia dan mengatasi masalah manusia dan spiritual yang kita semua perlu selesaikan untuk membangun bersama ... dunia yang aman dan damai di mana berbagai badan dan masyarakat dapat hidup dan makmur dalam damai bersama.”

Sumber:

 https://www.arabnews.com/node/2147621/world

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement