Putra Mahkota Arab Saudi Resmikan Rua al Madinah

Kamis , 25 Aug 2022, 08:14 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Muhammad Hafil
 Rua al Madinah. Foto:  Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman, bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, meninjau pengawal kehormatan militer selama upacara penyambutan, di Ankara, Turki, Rabu, 22 Juni 2022. Putra Mahkota Saudi tiba di Ankara pada Rabu, melakukan kunjungan pertamanya ke Turki menyusul pembunuhan kolumnis Saudi Jamal Khashoggi di Istanbul. Arab Saudi dan Turki terus maju dengan upaya untuk memperbaiki hubungan yang tegang akibat pembunuhan Khashoggi.
Rua al Madinah. Foto: Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman, bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, meninjau pengawal kehormatan militer selama upacara penyambutan, di Ankara, Turki, Rabu, 22 Juni 2022. Putra Mahkota Saudi tiba di Ankara pada Rabu, melakukan kunjungan pertamanya ke Turki menyusul pembunuhan kolumnis Saudi Jamal Khashoggi di Istanbul. Arab Saudi dan Turki terus maju dengan upaya untuk memperbaiki hubungan yang tegang akibat pembunuhan Khashoggi.

IHRAM.CO.ID,MADINAH — Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman meresmikan rencana induk proyek Rua al Madinah yang terletak di sebelah timur Masjid Nabawi. Saudi Press Agency melaporkan pada Rabu (24/8/2022) bahwa proyek tersebut akan meningkatkan kapasitas penghuni dan dapat menampung 30 juta jamaah umroh. Ini sejalan dengan tujuan Visi 2030 Kerajaan.

 

Terkait

Proyek ini sedang dikembangkan dan dilaksanakan oleh Rua al Madinah Holding Company sebuah perusahaan PIF Saudi yang mengkhususkan diri dalam pengembangan, operasi, dan investasi real estat di Madinah.

Baca Juga

“Proyek ini akan dilaksanakan dengan standar internasional tertinggi sebagai indikasi dukungan berkelanjutan dari kepemimpinan Kerajaan ke Madinah untuk mengkonsolidasikan posisinya sebagai tujuan Islam dan budaya modern,” lapor SPA seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (25/8/2022).

Pembangunan akan menambah 47.000 kamar hotel, dengan beberapa di segmen mewah..Ruang terbuka dan hijau akan tersedia 63 persen dari total luas lahan 1,5 juta meter persegi. Proyek ini akan menampilkan berbagai pusat transportasi termasuk sembilan halte bus, stasiun metro, trek untuk kendaraan tanpa pengemudi, dan parkir bawah tanah bagi mereka yang bepergian dengan kendaraan pribadi. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini