Kamis 01 Sep 2022 10:38 WIB

Sebuah Pesawat Ringan Jatuh di Area Parkir Masjid Sheikh Zayed

Pilot pesawat mengalami cedera ringan.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Besar Sheikh Zayed di Abu Dhabi. Sebuah Pesawat Ringan Jatuh di Area Parkir Masjid Sheikh Zayed
Foto: EPA
Masjid Besar Sheikh Zayed di Abu Dhabi. Sebuah Pesawat Ringan Jatuh di Area Parkir Masjid Sheikh Zayed

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI -- Sebuah pesawat ringan Cessna Caravan jatuh di salah satu tempat parkir luar di Masjid Sheikh Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Selasa malam (30/8/2022). Peristiwa tersebut mengakibatkan pilot mengalami luka-luka.

“Kecelakaan itu mengakibatkan cedera ringan pada seseorang,” kata Polisi Abu Dhabi dilansir dari Gulf Today, Kamis (1/9/2022).

Baca Juga

Polisi Abu Dhabi dan tim Pertahanan Sipil Abu Dhabi bergegas ke lokasi kecelakaan untuk menangani kecelakaan tersebut. Polisi mendesak agar masyarakat hanya mengakses informasi dari sumber-sumber resmi. 

Selanjutnya, pilot dibawa ke rumah sakit untuk perawatan akibat cedera ringan yang dialaminya. Otoritas Penerbangan Sipil Umum UEA (GCAA) mengonfirmasi bahwa penyelidikan awal menunjukkan bahwa kecelakaan itu adalah akibat dari kerusakan teknis saat pesawat sedang dalam perjalanan untuk mendarat di Bandara Swasta Al Bateen. 

 

Akibat kejadian tersebut, pilot mengalami luka dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan yang diperlukan.  Otoritas Umum Penerbangan Sipil mengkonfirmasi bahwa penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui penyebab dan akibat dari insiden tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement