Kamis 01 Sep 2022 10:06 WIB

UEA Berikan Sanksi Orangtua yang Meninggalkan Anak di Mobil Rp 40 Juta

UEA Berikan Sanksi Orangtua yang Meninggalkan Anak di Mobil Rp 40 Juta

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
 UEA Berikan Sanksi Orangtua yang Meninggalkan Anak di Mobil Rp 40 Juta. Foto:  Kepadatan kendaraan di salah satu sudut kota Dubai.
Foto: NET
UEA Berikan Sanksi Orangtua yang Meninggalkan Anak di Mobil Rp 40 Juta. Foto: Kepadatan kendaraan di salah satu sudut kota Dubai.

IHRAM.CO.ID,ABU DHABI — Uni Emirat Arab (UEA) kembali mengingatkan para orang tua untuk tidak meninggalkan anaknya di dalam mobil. Dalam kondisi cuaca yang menyengat dan ruangan tertutup, berbahaya meninggalkan anak-anak di dalam mobil.

“Meninggalkan anak-anak tanpa pengawasan di dalam kendaraan adalah kejahatan di bawah undang-undang UEA dan dapat dihukum dengan denda yang besar dan bahkan penjara,” para ahli hukum telah menegaskan kembali dilansir dari Khalej Times, Kamis (1/9/2022).

Baca Juga

Ini terjadi ketika pihak berwenang menyoroti kasus baru-baru ini di mana Polisi menyelamatkab seorang anak yang terkunci di dalam mobil saat ibunya pergi berbelanja.

Rekan senior, Advokat dan Konsultan Hukum Galadari, Abd AlMeged Al Sweedy, mengatakan praktik tersebut berada di bawah 'kelalaian' berdasarkan Pasal 35 Undang-Undang Wadeema. Menurut Pasal 56 undang-undang yang sama, pelanggaran tersebut dapat dihukum penjara dan/atau denda hingga 5000 dirham (Rp 20 juta) berdasarkan “evaluasi hakim berdasarkan kasus per kasus”.

Rekan senior lainnya, Youssef Khalaf mengatakan dalam beberapa kasus, membahayakan nyawa dan keselamatan orang dapat dihukum dengan hukuman penjara/atau denda hingga 10 ribu Dirham (Rp 40 juta).

Direktur Direktorat Lalu Lintas dan Patroli Polisi Abu Dhabi, Kapten Mohammed Hamad Al Isai, baru-baru ini mengatakan bahwa praktik tersebut membahayakan nyawa anak-anak. “Orang tua yang meninggalkan anak-anak mereka di dalam mobil yang diparkir akan dituntut karena kelalaian,” tegasnya.

Dia merujuk pada insiden tragis seorang anak yang mati lemas karena panas terik ketika ayahnya melupakannya di dalam mobil. Dia mengatakan, sang ayah, yang sibuk menghadiri panggilan telepon terkait pekerjaan sepanjang perjalanan, telah melupakan anak yang sedang tidur, ketika dia keluar dan mengunci mobil setelah sampai di rumah.

Polisi Dubai mengatakan baru-baru ini bahwa mereka menyelamatkan 36 anak dari kendaraan yang terkunci sejak awal tahun.

 

 

 

 

https://www.khaleejtimes.com/crime/uae-dh5000-fine-jail-for-leaving-children-unattended-in-cars

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement