Rabu 21 Sep 2022 18:31 WIB

Mufti Ismail Menk Minta Masyarakat Bantu Korban Banjir Bandang di Pakistan

Umat diminta bantu korban banjir Pakistan.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Muhammad Hafil
 Mufti Ismail Menk Minta Masyarakat Bantu Korban Banjir Bandang di Pakistan. Foto:  Perumahan sementara dibangun untuk penduduk yang tergusur dari daerah banjir di Hyderabad, Pakistan, Selasa, 6 September 2022. Di Pakistan yang dilanda banjir di mana musim muson yang belum pernah terjadi sebelumnya telah menewaskan ratusan orang, hujan kini mengancam situs arkeologi kuno. kembali 4.500 tahun, kata kepala pejabat situs itu Selasa.
Foto: AP/Pervez Masih
Mufti Ismail Menk Minta Masyarakat Bantu Korban Banjir Bandang di Pakistan. Foto: Perumahan sementara dibangun untuk penduduk yang tergusur dari daerah banjir di Hyderabad, Pakistan, Selasa, 6 September 2022. Di Pakistan yang dilanda banjir di mana musim muson yang belum pernah terjadi sebelumnya telah menewaskan ratusan orang, hujan kini mengancam situs arkeologi kuno. kembali 4.500 tahun, kata kepala pejabat situs itu Selasa.

IHRAM.CO.ID,ISLAMABAD–Ulama ternama, Mufti Ismail Menk sedang berada di Pakistan untuk membantu korban banjir. Saat ini, dia bekerja di lapangan di Sindh untuk membantu korban banjir dan mengimbau publik untuk memberikan bantuan kepada para korban terdampak.

Pada akun Instagram-nya, Mufti Menk mengunggah video yang memperlihatkan dirinya mengunjungi daerah yang terkena banjir di Sindh, Jhuddo.

Baca Juga

Dalam himbauan kepada para pengikutnya, Mufti Menk mengimbau agar mereka berdonasi untuk para korban banjir.

"Kita dibutuhkan di Pakistan! Situasi yang tak terbayangkan!. Buat perbedaan dengan memberikan kenyamanan kepada sebuah keluarga. Donasikan tenda. Tenda tersedia seharga Rp 1,4 juta masing-masing," katanya dilansir dari The Islamic Information, Selasa (20/9/2022).

"Akan sangat berharga jika Anda dapat melakukan apa pun yang Anda bisa untuk membantu mereka yang terkena dampak dengan amal atau apapaun yang dapat membantu. Akan ada kebutuhan untuk bantuan selama beberapa tahun mendatang,"tambahnya.

Mufti Ismail Menk terkenal dengan pandangannya tentang ajaran Islam dan praktik keagamaan. Dia memiliki lebih dari 1 juta pengikut di Facebook yang mengikutinya untuk nasihatnya tentang menjalani kehidupan yang lebih baik.

Dia juga secara teratur memposting video di YouTube dengan pelajaran Islam dan berbicara tentang urusan terkini yang mempengaruhi umat Islam di seluruh dunia.

Mufti Ismail Menk adalah seorang ulama, penceramah, dan aktivis yang lahir di Kaduna, Nigeria. Dia juga pendiri Yayasan Misi Islam, yang memiliki cabang di lebih dari 30 negara.

Ketenaran Mufti Menk berasal dari pekerjaannya sebagai pengkhotbah dan perannya sebagai advokat perdamaian di Nigeria. Dia telah berbicara menentang kekerasan dan membantu mengorganisir demonstrasi damai yang mempromosikan keharmonisan antara orang Kristen dan Muslim.

Selain Mufti Menk, publik figur lain yang mengunjungi Pakistan adalah aktor Ertugurl Celal Al, yang memerankan Abdul Rehman Alp dalam serial tersebut. Dia mengunjungi Pakistan pada awal bulan ini. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement