Jumat 30 Sep 2022 16:27 WIB

AS Minta Israel Selidiki Kematian Bocah Palestina

Kematiannya berlangsung tak lama setelah tentara Israel datang ke rumahnya.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Warga Palestina melemparkan batu ke kendaraan militer Israel selama operasi militer Israel di desa Rujib Tepi Barat, Selasa, 30 Agustus 2022. Tentara mengatakan bahwa mereka menangkap 12 warga Palestina selama penggerebekan Tepi Barat pada hari Selasa, termasuk dua pria yang diduga melakukan penyerangan. penembakan minggu lalu. Mereka ditangkap setelah baku tembak dengan pasukan Israel di desa Rujib, Tepi Barat utara, dekat Nablus. AS Minta Israel Selidiki Kematian Bocah Palestina
Foto:

Israel telah melakukan serangan penangkapan malam, terutama di Tepi Barat utara, sejak serangkaian serangan mematikan Palestina di Israel musim semi lalu. Puluhan warga Palestina terbunuh, menjadikan ini tahun paling mematikan di wilayah pendudukan sejak 2015.

Sebagian besar yang tewas adalah buronan militan yang melepaskan tembakan, atau pemuda yang melemparkan bom api atau batu ke arah tentara yang memasuki lingkungan mereka. Tetapi beberapa warga sipil yang tidak terlibat dalam kekerasan juga dilaporkan ikut tewas.

Israel merebut Tepi Barat dalam perang Timur Tengah 1967. Palestina berusaha meraih kembali wilayah ini, yang sekarang menjadi rumah bagi sekitar 500 ribu pemukim Israel, sebagai jantung negara merdeka di masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement