Kota Bandung Ajak Lansia Gemar Berolahraga Lewat Pekan Olahraga

Senin , 03 Oct 2022, 14:27 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Sejumlah warga beraktivitas di Taman Lansia, Jalan Cisangkuy, Kota Bandung, Ahad (21/6). Ruang publik dan taman yang sebelumnya sepi tersebut kembali ramai dikunjungi oleh warga untuk sekedar beraktivitas  ataupun berolahraga di tengah pandemi Covid-19. Kota Bandung Ajak Lansia Gemar Berolahraga Lewat Pekan Olahraga
Sejumlah warga beraktivitas di Taman Lansia, Jalan Cisangkuy, Kota Bandung, Ahad (21/6). Ruang publik dan taman yang sebelumnya sepi tersebut kembali ramai dikunjungi oleh warga untuk sekedar beraktivitas ataupun berolahraga di tengah pandemi Covid-19. Kota Bandung Ajak Lansia Gemar Berolahraga Lewat Pekan Olahraga

IHRAM.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota Bandung mengajak warga lanjut usia (lansia) berolahraga dengan menggelar Pekan Olahraga Lansia (POR Lansia) di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Jawa Barat.

 

Terkait

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddy Marwoto mengatakan POR Lansia bertujuan membuat Lansia semakin gemar olahraga dan semakin sehat untuk membuat lansia lebih produktif.

Baca Juga

"Kami ingin tidak hanya fokus olahraga prestasi, tapi kita juga mengembangkan olahraga masyarakat termasuk lansia," kata Eddy, Senin (3/10/2022).

Adapun POR Lansia itu memiliki tema Lansia Sehat Bandung Kuat. Pada ajang tersebut, terdapat dua cabang olahraga yang digelar, yakni senam dan tenis meja.

Menurutnya kegiatan itu diikuti oleh 300 lansia berumur 60 tahun ke atas dari 23 kecamatan. Sebanyak 17 kecamatan mengikuti cabang olahraga senam dan 15 kecamatan mengikuti cabang olahraga tenis meja.Dia mengatakan para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Menurutnya, kegiatan tersebut akan diadakan rutin setiap tahunnya.

"Sehingga senam ini secara masif bisa dilakukan diseluruh pelosok Kota Bandung sesuai tema kita Lansia Sehat Bandung Kuat," kata dia.

Wakil Ketua Lembaga Lansia Indonesia (LLI) Kota Bandung Endang Saepudin mengatakan kegiatan POR Lansia di Kota Bandung itu merupakan kegiatan pertama yang dilakukan di Indonesia. "Belum ada di Indonesia kegiatan seperti ini untuk LLI, saya berterima kasih pada Pemkot dan Dispora yang luar biasa," kata Endang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini