Tingkatkan Kualitas, Arab Saudi Latih Pemandu Wisata

Senin , 03 Oct 2022, 16:43 WIB Reporter :Ratna ajeng tejomukti/ Redaktur : Muhammad Hafil
Tingkatkan Kualitas, Arab Saudi Latih Pemandu Wisata. Foto:  Kota pelabuhan bersejarah Yanbu di Arab Saudi. Yanbu dkenal karena keanekaragaman hayatinya yang kaya. Kota ini menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi.
Tingkatkan Kualitas, Arab Saudi Latih Pemandu Wisata. Foto: Kota pelabuhan bersejarah Yanbu di Arab Saudi. Yanbu dkenal karena keanekaragaman hayatinya yang kaya. Kota ini menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

IHRAM.CO.ID,RIYADH --Situs cagar budaya bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan, Kementerian Pariwisata untuk melakukan pelatihan kepada pemandu wisata.

 

Terkait

Melansir lamana arabnews.com, saat ini Kementerian Kebudayaan, Kementerian Pariwisata telah mengembangkan 28 materi pelatihan situs cagar budaya dan jalur wisata budaya Saudi. Ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian pemandu wisata, membantu mereka menciptakan pengalaman wisata yang khas dengan meningkatkan efisiensi mereka dan memberi mereka informasi yang akurat tentang situs warisan budaya Saudi.

Baca Juga

Rencana ini dimulai oleh Kementerian Kebudayaan, yang diwakili oleh Otoritas Warisan dan Komisi Museum. Program ini bertujuan ntuk mendukung warisan nasional berdasarkan sumber daya dan tanggung jawabnya dalam melestarikan warisan dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya nilai peradabannya.

Materi pelatihan mencakup informasi yang kaya dan andal yang membantu pemandu wisata melakukan tugas mereka.

Hal ini diharapkan dapat bermanfaat bagi lebih dari dua ribu peserta pelatihan baik pria dan wanita pada tahap pertama. Jumlah antara pria dan wanita akan merata karena Kementerian Pariwisata bertujuan agar peningkatan keahlian baik laki-laki dan perempuan seimbang untuk profesi pemandu pariwisata di Saudi.

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2173931/saudi-arabia

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini