Rabu 12 Oct 2022 03:55 WIB

3 Hal yang Harus Diucapkan Saat Mengunjungi Makam Nabi Muhammad

Sangat dianjurkan bagi orang yang mengunjungi Madinah untuk berdoa di masjid Nabi.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Antrean jamaah melintasi cungkup makam Nabi Muhammad SAW di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. 3 Hal yang Harus Diucapkan Saat Mengunjungi Makam Nabi Muhammad
Foto:

3. Kemudian dia harus mengambil satu langkah ke kanan sehingga dia berada di depan 'Umar (ra dengan dia) dan berkata, “Al-salaamu 'alayka ya 'Umar, al-salaamu 'alayka ya ameer al- mu'mineen, radiya Allahu 'anka wa jazaaka 'an ummati Muhammadin khayran

Artinya: “Assalamu'alaikum wahai 'Umar, saw, wahai pemimpin orang-orang beriman, semoga Allah meridhaimu dan membalasmu dengan kebaikan atas namamu Muhammad.”

Apa yang Harus Dihindari?

Saat memasuki masjid Nabi, seseorang harus dalam keadaan tenang dan spiritualitas. Salah satu dari banyak kesalahan yang dilakukan di makam Nabi Muhammad adalah meninggikan suara dan meminta darinya agar kebutuhan seseorang terpenuhi.

Seseorang harus mengirim salam kepada Nabi dan dua sahabatnya dengan etika yang tepat dan dengan suara rendah. Nabi Muhammad bersabda:

“Jangan jadikan rumahmu kuburan, dan jangan jadikan kuburanku tempat pesta. Tapi berdoalah untukku, karena berkahmu sampai padaku di mana pun kamu berada.” (HR. Abu Daud)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement