Senin 17 Oct 2022 17:16 WIB

Arab Saudi Kenalkan Nilai Nasional Lewat Festival Budaya Anak-Anak

Festival ini bertepatan dengan perayaan Hari Anak Sedunia bulan depan.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Arab Saudi Kenalkan Nilai Nasional Lewat Festival Budaya Anak-Anak
Foto: Republika
Arab Saudi Kenalkan Nilai Nasional Lewat Festival Budaya Anak-Anak

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Kebudayaan Arab Saudi mengumumkan perincian festival untuk anak-anak yang akan berlangsung di Riyadh antara 18-20 November. Festival ini salah satunya bertujuan mempromosikan prinsip dan nilai-nilai nasional, bahasa Arab, dan kedisiplinan kepada anak-anak.

Saudi Press Agency melaporkan anak-anak muda Arab Saudi akan dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan interaktif dan pendidikan dalam acara bertajuk festival “Children of Culture” tersebut. Kegiatan interaktif akan menawarkan perjalanan budaya yang kreatif dan akan menghubungkan anak-anak dengan budaya dan identitas Saudi.

Baca Juga

Melalui kegiatan ini, pemerintah Arab Saudi berusaha melibatkan anak-anak dalam pengalaman interaktif yang mengembangkan kemampuan mereka, membuat mereka merasa bangga dengan sejarah nasional mereka, dan memberi mereka rasa optimisme untuk masa depan.

Dilansir Arab News, festival ini bertepatan dengan perayaan Hari Anak Sedunia yang dirayakan pada bulan depan. Hari Anak Sedunia ini pertama kali ditetapkan pada tahun 1954 dengan tanggal perayaan pada 20 November setiap tahun. Hari ini dibuat untuk mempromosikan kebersamaan internasional, kesadaran di antara anak-anak di seluruh dunia, dan meningkatkan kesejahteraan anak.

 

20 November diambil sebagai Hari Anak karena pada 1959 Majelis Umum PBB mengadopsi Deklarasi Hak Anak. Ini juga merupakan tanggal pada 1989 ketika Sidang Umum PBB mengadopsi Konvensi Hak Anak.

Hari Anak Sedunia berbeda dengan Hari Anak Internasional. Hari Anak Internasional dirayakan setiap 1 Juni. Sedangkan Hari Anak Sedunia diperingati setiap 20 November. Keduanya juga memiliki konsentrasi isu yang berbeda.

Hari Anak Sedunia dibuat untuk mengubah cara masyarakat melihat dan memperlakukan anak, terutama untuk urusan meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan anak. Sedangkan Hari Anak Internasional lebih menyepakati untuk memberikan perlakuan yang tepat pada anak ketika menghadapi masa-masa sulit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement