Qariat Zaman Jadi Ajang Nostalgia Warga Riyadh akan Kejayaan Masa Lalu

Senin , 28 Nov 2022, 01:06 WIB Reporter :Gumanti Awaliyah/ Redaktur : Muhammad Hafil
Qariat Zaman Jadi Ajang Nostalgia Warga Riyadh akan Kejayaan Masa Lalu. Foto ilustrasi: Mengenal Benteng Masmak, Destinasi Bersejarah di Riyadh
Qariat Zaman Jadi Ajang Nostalgia Warga Riyadh akan Kejayaan Masa Lalu. Foto ilustrasi: Mengenal Benteng Masmak, Destinasi Bersejarah di Riyadh

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Buku-buku jadul, handphone tanpa layar sentuh, dan mobil klasik adalah hal-hal yang bisa ditemukan dalam Qariat Zaman yang dihelat di Riyadh, Arab Saudi. Qariat Zaman yang diluncurkan pada 24 November digelar sebagai ajang untuk bernostalgia sekaligus mencatat sejarah bangsa tersebut untuk Riyadh Season 2022.

 

Terkait

Zona ini ibarat mesin waktu yang membawa para pengunjung kembali ke kejayaan masa lalu dan peristiwa penting melalui berbagai stand, pasar tradisional, dan peragaan bagaimana gaya hidup zaman dulu.

Baca Juga

Dilansir dari Arab News, Ahad (27/11/2022), para pengunjung bisa menjelajahi Dakakin Al-Awwalin, Al-Meydan, Saudia Channel 1, Wadi Al-Masaqil, Al-Taybeen Theatre, Al-Hosh Playground, dan Beit Muzna.

Qariat Zaman adalah contoh bagaimana masa lalu berelaborasi dengan masa kini. Selain dijadikan ajang unjuk gigi para seniman, acara ini juga menjadi tempat bagi banyak orang untuk mempelajari masa lalu sambil mendengarkan musik tradisional, membeli barang antik dan buku fiksi atau dongeng klasik, serta hal lain yang berkaitan dengan tradisi dan warisan Saudi.

Qariat Zaman juga menjadi ajang nostalgia bagi generasi X maupun Y, dengan para pekerja yang mengenakan pakaian tradisional dan tinggal di rumah bata. Ada juga berbagai pajangan karya seni tradisional, kerajinan tua, dan pertunjukan tari.

Selama musim-musim sebelumnya, Qariat Zaman mampu menarik kekaguman yang besar dari para wisawatan, dimana mereka dimanjakan oleh suasana artistik yang khas, musik dan interaksi aktif yang menonjolkan warisan Saudi dan elemen tradisionalnya serta menghidupkan kembali masa lalu.

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2206021/saudi-arabia

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini