Soal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Ini Respons Arab Saudi

Rabu , 30 Nov 2022, 12:19 WIB Reporter :Fuji E Permana/ Redaktur : Ani Nursalikah
Fans menonton pertandingan Piala Dunia FIFA antara Brasil dan Swiss di Zona Fan Area Industri yang bebas masuk di Stadion Kriket Kota Asia, di Doha, Qatar,  Jumat, 25 November 2022. Soal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Ini Respons Arab Saudi
Fans menonton pertandingan Piala Dunia FIFA antara Brasil dan Swiss di Zona Fan Area Industri yang bebas masuk di Stadion Kriket Kota Asia, di Doha, Qatar, Jumat, 25 November 2022. Soal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Ini Respons Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Pariwisata Arab Saudi mengungkapkan Arab Saudi belum mengajukan tawaran resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA.

 

Terkait

"Arab Saudi selalu mempertimbangkan untuk menjadi tuan rumah sejumlah acara olahraga besar, sebagai bagian dari promosi olahraga dan pariwisata di Kerajaan sejalan dengan Visi Saudi 2030,” cicit Kementerian Pariwisata, dilansir dari Arab News, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga

Kerajaan Arab Saudi telah menyelenggarakan sejumlah acara olahraga besar, termasuk Formula 1, sepak bola, dan pertarungan gelar tinju kelas berat. Arab Saudi dipilih pada Oktober untuk menjadi tuan rumah Asian Winter Games 2029 di Trojena, kompleks olahraga musim dingin sepanjang tahun yang dibangun di barat laut Kerajaan Arab Saudi sebagai bagian dari megacity NEOM yang futuristik.

Trojena yang akan selesai pada 2026, berada di area NEOM di mana suhu musim dingin turun di bawah nol dan suhu sepanjang tahun umumnya 10 derajat lebih dingin daripada wilayah lainnya.

Visi Saudi bertujuan mereformasi Kerajaan Arab Saudi di sejumlah bidang termasuk di bidang pariwisata, budaya, dan teknologi inovatif dengan maksud untuk mengarahkan kembali ekonomi negara dari ketergantungan pada ekspor minyak.

Sebelumnya, Timnas Arab Saudi sempat membuat semua orang terkejut. Pasalnya, Timnas Argentina secara mengejutkan kalah 1-2 dari Arab Saudi dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 antara Arab Saudi melawan Argentina yang berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Selasa (22/11/2022) WIB.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini