Jumat 13 Jan 2023 20:48 WIB

Wong Solo Group Jadi Penyedia Makanan Jamaah Haji dan Umroh

Bahan baku makanan akan dibawa langsung dari Indonesia.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Ani Nursalikah
Perusahaan Arab Saudi Mashariq (Motawifs Pilgrims for South-East Asia Countries Company) resmi menunjuk perusahaan asal Indonesia yaitu PT Hati Barokah Investama (PT HBI) Wong Solo Grup sebagai operator penyedia makanan bagi jamaah haji dan umrah.  Penunjukan ini dikukuhkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama strategis yang dilakukan pada saat pameran haji dan umroh di Jeddah, Selasa (10/1/2023), pagi waktu setempat. Wong Solo Group Jadi Penyedia Makanan Jamaah Haji dan Umroh
Foto:

Konsultan Perusahaan Arab Saudi Mashariq Huriyyah El Islamy mengatakan ada beberapa faktor kenapa Mashariq sebagai perusahaan terbesar di sektor makanan ini menunjuk perusahaan Wong Solo Group. Selain sebagai representasi jamaah Indonesia, PT HBI memiliki pengalaman dan teknologi canggih dalam memproduksi makanan siap saji tanpa mengurangi cita rasa.

"Insya Allah kerja sama yang dilakukan menggunakan fasilitas-fasilitas dan kelengkapan teknologi canggih yang sangat maju. PT HBI dalam memproduksi makanannya, bukan hanya akan sesuai cita rasa Indonesia, tetap rasa yang memang sudah terjaga kualitasnya," katanya.

Hurriyah mengatakan Mashariq telah mengunjungi perusahaan induk PT HBI yakni Wong Solo Group di Indonesia. "Penggunaan teknologi itu memastikan dari segi nutrisi dan dari segi kualitas akan tetap terjaga. Dan memastikan ketika akan dinikmati jamaah kualitasnya sama dalam kondisi seperti menerima makanan yang masih segar," katanya.

Huriyyah mengatakan kedua belah pihak sudah mulai menjalankan kerja sama dalam memproduksi makanan untuk jamaah haji tahun 1444 H/2023 M. Apalagi Mashariq sudah mendapatkan permintaan dari beberapa negara untuk memproduksi makanan bagi jamaah hajinya.

"Alhamdulillah sudah memproduksi menu-menu makanan untuk berbagai negara, termasuk untuk Arab, Pakistan, dan India. Dan tentunya menu nusantara Malaysia, Indonesia, Singapura, Brunei dan bahkan sudah juga membuat menu untuk Jepang dan Korea," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement