Sabtu 14 Jan 2023 16:23 WIB

57 Perjanjian Layanan Haji Diteken pada Haji Expo di Arab Saudi

Ekspo Haji diadakan dari 9-12 Januari 2023.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Muhammad Hafil
Pameran tenda Armina di Haji Expo (ilustrasi).
Foto: Dok Istimewa
Pameran tenda Armina di Haji Expo (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,KUALA LUMPUR -- Penandatanganan sejumlah perjanjian dan nota kesepahaman (MoU) dilakukan pada gelaran Edisi kedua Haji Expo yang diselenggarakan di Jeddah Arab Saudi. Perjanjian dan MoU itu diteken antara entitas utama, terutama Otoritas Umum untuk Awqaf, Otoritas Umum Konvensi dan Pameran Saudi, dan Raja Akademi Global Salman untuk Bahasa Arab.

Ada lebih dari 57 perjanjian layanan haji yang telah ditandatangani terkait dengan jumlah jamaah haji, rencana khusus kedatangan jamaah, dan persyaratan kesehatan serta petunjuk prosedur, sebagaimana dilaporkan Bernama, Sabtu (14/1/2023).

Baca Juga

Ekspo Haji diadakan dari 9-12 Januari 2023. Expo ini menampilkan 81 pembicara dari sektor publik dan swasta, serta delegasi tingkat tinggi menteri urusan agama, kepala misi haji dan pejabat tinggi dari lebih dari 57 negara.

Penasihat penjaga Dua Masjid Suci dan gubernur wilayah Makkah, Pangeran Khaled Al-Faisal, dan gubernur provinsi Madinah, Pangeran Faisal bin Salman bin Abdulaziz Al Saud, dalam kesempatan itu meresmikan konferensi dan pameran Haji dan Umrah 'Hajj Expo'.

Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Dr Tawfiq Fawzan Al-Rabiah menyambut para tamu terhormat. Dia menekankan, prioritas utama Arab Saudi adalah memastikan jamaah dapat melakukan haji dan umroh dengan aman dan terjamin dengan meningkatkan kemampuan layanan digital.

Dia menegaskan kembali keinginan kementerian untuk memperkaya pengalaman haji dan umrah dengan mengembangkan layanan dan solusi serta memperkenalkan peraturan dan prosedur yang disempurnakan.

Haji Expo membahas cara-cara meningkatkan kualitas layanan haji dalam 10 sesi keynote, 13 diskusi panel dan 'Hajj Talks', serta 36 workshop dan acara serta kegiatan lainnya seperti Islamic exposition, Hajj and Umrah Challenge Area dan Startup Zone .

Pameran itu bertujuan untuk membangun ekosistem layanan dan solusi yang terintegrasi dan berkelanjutan untuk meningkatkan pengalaman para peziarah. Sekaligus mengantisipasi arah masa depan dan membuka peluang untuk kolaborasi, kesepakatan, dan inisiatif lokal dan internasional, sambil menunjukkan upaya Arab Saudi untuk meningkatkan pengembangan layanan haji yang berkelanjutan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement