Selasa 21 Feb 2023 07:56 WIB

Arab Saudi Berencana Operasikan 9.000 Kamar Hotel Bagi Jamaah Umroh

Arab Saudi ingin memfasilitasi semakin banyaknya jamaah umroh dan haji.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Hotel yang memadati Makkah. Arab Saudi Berencana Operasikan 9.000 Kamar Hotel Bagi Jamaah Umroh
Foto: saudigazette
Hotel yang memadati Makkah. Arab Saudi Berencana Operasikan 9.000 Kamar Hotel Bagi Jamaah Umroh

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Menteri Pariwisata Arab Saudi Ahmed Al-Khateeb mengatakan pekerjaan sedang dilakukan untuk meningkatkan kapasitas sektor perhotelan di Makkah dan Madinah. Tujuannya memfasilitasi semakin banyaknya pengunjung, jamaah umroh dan jamaah haji.

Dia menunjukkan rencana telah disusun untuk meningkatkan kapasitas, termasuk penyelesaian renovasi dan pengoperasian 9.000 kamar hotel untuk sektor perhotelan di kota sebelum bulan Ramadhan.

Baca Juga

"Kementerian akan terus bekerja dengan investor untuk mengembangkan layanan perhotelan dan meningkatkan kualitas mereka," kata menteri selama pertemuannya dengan pengusaha dan operator sektor perhotelan di kota Madinah, dilansir Saudi Gazette, Senin (20/2/2023).

Al-Khateeb sampai di sini sebagai bagian dari meninjau kesiapan fasilitas perhotelan dan kualitas layanan yang akan diberikan kepada para peziarah di Makkah dan Madinah selama bulan suci Ramadhan.

Dia mencatat Kementerian memprioritaskan keseimbangan antara meningkatkan kualitas sektor perhotelan dan memberdayakan sektor swasta melalui undang-undang yang jelas dan solusi pembiayaan.

Di sela-sela tur inspeksinya, Al-Khateeb mengunjungi Hotel Al-Onwan di Makkah untuk memeriksa persiapan pembukaannya selama bulan Ramadhan dan kesiapannya menerima peziarah haji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement