Kamis 23 Feb 2023 14:15 WIB

Biasakan Ibadah, Ratusan Anak TK di Sukabumi Ikuti Peragaan Manasik Haji

Daftar tunggu ibadah haji Kota Sukabumi selama 19 tahun.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi manasik haji anak-anak
Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho
Ilustrasi manasik haji anak-anak

IHRAM.CO.ID, SUKABUMI--Upaya pembiasaan menjalankan ibadah sejak dini terus dilakukan di Kota Sukabumi. Salah satunya kegiatan peragaan manasik haji bagi anak taman kanak-kanak.

Hal ini misalnya digelar Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI di Taman Rekreasi Santa Sea Kota Sukabumi, Kamis (23/2/2023). Momen yang dihadiri ratusan anak-anak ini langsung dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi.

Baca Juga

''Acara ini penting dalam mengenalkan kegiatan ibadah sejak dini, menjadikan anak usia dini berakhlak mulia'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Di mana, ibadah perlu pembiasaan sejak dini termasuk ibadah haji bukan hanya shalat, zakat, dan infaq.

''Sehingga hari ini melaksankan peragaan manasik haji, sebagai bentuk pembiasaan anak agar akrab dan tahu tata cara ibadah haji,'' imbuh Fahmi.

Sehingga ketika sudah tahu anak anak mempunyai semangat ibadah haji. Terlebih, Daftar tunggu ibadah haji Kota Sukabumi selama 19 tahun dan kalau berkesempatan dan keleluasaan rezeki, dapat mendaptarkan anak untuk ibadah haji dari sekarang.

Hal ini kata Fahmi, untuk memotivasi mereka ibadah haji. Sehingga pemda mengapresiasi IGTKI PGRI yang telah melaksanakan peragaan manasik haji akan menghadirkan generasi terbaik penerus masa depan.

Bunda PAUD Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan kepada anak-anak tentang ibadah haji. Harapanya mereka dapat terbiasa menjalankan ibadah termasuk ibadah haji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement