Kamis 23 Feb 2023 18:16 WIB

Calon Jamaah Haji Riau di atas 65 Tahun Berjumlah 1.500 Orang

Petugas diminta perhatikan khusus jamaah haji lansia.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Calon jamaah haji lansia (Ilustrasi)
Foto: Anadolu Agency
Calon jamaah haji lansia (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, PEKANBARU--Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau, Mahyudin, mengatakan dari 5.008 orang kuota jamaah haji Riau tahun ini 1.500 orang yang sudah lanjut usia (lansia).

Hal itu menurut Mahyudin menuntut petugas haji Riau harus bekerja ekstra saat musim haji telah tiba.

Baca Juga

"Saya berharap kepada petugas yang nantinya lolos menjadi petugas haji dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal. Karena musim haji tahun ini tidak ada lagi pembatasan usia dan kuota juga sudah normal. Jadi tugas petugas haji juga akan semakin berat," kata Mahyudin, Kamis (23/2/2023).

Mahyudin menyebut dengan tidak ada lagi aturan batas usia pelaksanaan haji dari pemerintah Arab Saudi, penyelenggaraan haji akan cukup berat. Karena stamina jamaah yang sudah lansia sudah tidak maksimal. Sehingga petugas haji harus bertanggung jawab menuntut jamaah supaya dapat melaksanakan semua tahapan ibadah haji.

"Petugas haji yang sudah dinyatakan lulus seleksi dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik – baiknya dalam memberikan pelayanan kepada jamaah haji. Baik selama di tanah air maupun saat berada di Arab Saudi," ucap Mahyudin.

Mahyudin juga mengingatkan kepada Pemprov Riau dan pemerintah kabupaten kota se Provinsi Riau agar menyiapkan anggaran operasional Petugas Haji Daerah. Tidak hanya biaya keberangkatan saja tetapi juga biaya operasional lainnya seperti juga biaya pelatihan petugas haji daerah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement