Jumat 16 Jul 2021 19:12 WIB

Menag Pastikan 27 Asrama Haji Siap Tampung Pasien Covid-19

Menag Pastikan 27 Asrama Haji Siap Tampung Pasien Covid-19

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Muhammad Hafil
Menag Pastikan 27 Asrama Haji Siap Tampung Pasien Covid-19. Foto:  Pertamina tempatkan ISO tank oksigen di Asrama Haji Pondok Gede.
Foto: Pertamina
Menag Pastikan 27 Asrama Haji Siap Tampung Pasien Covid-19. Foto: Pertamina tempatkan ISO tank oksigen di Asrama Haji Pondok Gede.

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan kesiapan 27 asrama haji untuk menampung pasien Covid-19. Ia menjelaskan, 27 dari 31 asrama haji yang ada di Indonesia siap dialihkan fungsinya menjadi RS darurat ataupun fasilitas isolasi mandiri terpusat. Sementara empat asrama haji masih menjalani renovasi sehingga belum siap dijadikan fasilitas isolasi. 

 

Baca Juga

"Siap digunakan untuk keperluan penanganan pandemi covid ini baik berupa RS darurat covid sebagaimana di Asrama Pondok Gede, maupun untuk keperluan isolasi mandiri. Kami persiapkan semua," kata Yaqut dalam keterangan pers usai rapat terbatas bersama Presiden Jokowi, Jumat (16/7). 

Sebelumnya, pemerintah sudah menyulap Asrama Haji Pondok Gede di Jakarta Timur menjadi RS Darurat Covid-19. Selain itu, fasilitas isolasi mandiri juga disediakan di rumah susun (rusun) Nagrak di Jakarta Utara dan rusun Pasar Rumput di Jakarta Selatan. 

Pemerintah memang menghadapi lonjakan kasus Covid-19 yang signifikan dalam satu bulan terakhir. Pelaksanaan PPKM Darurat yang sudah berlangsung sejak 3 Juli lalu tampaknya belum cukup ampuh menekan laju penambahan kasus. Bahkan rekor angka penambahan kasus tertinggi baru saja tercapai Kamis (15/7) kemarin dengan 56.757 kasus baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement