Sabtu 06 Sep 2014 06:44 WIB

Dubes RI di Saudi, 'Bukan Isu Baru'

Abdurrahman Mohammad Fachir
Foto: id.wikipedia.org
Abdurrahman Mohammad Fachir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Ahmad Mohammad Fachir menjelaskan isu pemindahan makam Rasulullah SAW bukanlah isu baru.

''Isu tersebut (pemindahan makam Rasulullah SAW, red) bukan isu baru,'' jelas Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi AM Fachir dalam surat elektronik yang diterima Republika, Sabtu (6/9).

Dubes mengungkapkan isu pemindahan makam Rasulullah SAW pernah muncul di beberapa media pada bulan Oktober 2012. ''Sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi Pemerintah Arab Saudi terkait rencana pemindahan makam Nabi SAW,'' jelasnya.

Lebih lanjut mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Mesir ini mengungkapkan, kalau pun ada isu pemindahan makam Rasulullah, hal itu hanya sekadar wacana.

Dalam pandangannya, isu pembongkaran dan pemindahan makam Rasulullah SAW di Masjid Nabawi, merupakan isu yang dibesar-besarkan media tanpa merujuk sumber resmi yang pasti.

''Dengan adanya pernyataan resmi dari juru bicara Kantor Pusat Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, isu pembongkaran dan pemindahan makam Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam adalah merupakan isu yang dibesar-besarkan media tanpa merujuk ke sumber resmi yang pasti,'' jelasnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement