Selasa 26 Aug 2014 20:47 WIB

10 Calhaj Tabalong Belum Dapatkan Vaksin Pneumonia

Calon jamaah haji mengantre untuk melakukan suntik vaksinasi.
Foto: Republika/Yasin Habibi/ca
Calon jamaah haji mengantre untuk melakukan suntik vaksinasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG – Kepala seksi pemberantasan penyakit, Dinas Kesehatan Tabalong, Kalimantan Selatan, Taufik, mengatakan, saat ini 10 calon jamaah haji belum mendapatkan vaksin pneumonia.

"Karena vaksin pneumonia baru datang Kamis lalu, maka jadwal pemberian vaksin kita tambah pada Jumat hingga Senin ini. Dan tercatat ada 10 calon jamaah haji yang belum mendapatkan vaksin ini," jelas Taufik seperti dikutip Antara, Senin (25/8).

Sebelumnya, pemberian vaksin pneumonia dimulai pada Kamis (21/8) di UPT Puskesmas Mabuun dan dilanjutkan Jumat (22/8) di kantor Dinas Kesehatan setempat. Karena ada sebagian calhaj yang berhalangan hadir, akhirnya jadwal pemberian vaksin pneumonia diperpanjang hingga Senin (25/8) ini.

Sedangkan untuk vaksin meningitis dan influenza, kata Taufik, seluruh calhaj Tabalong yang berjumlah 348 orang sudah mendapatkannya sesuai jadwal yang ditetapkan Dinas Kesehatan. Rinciannya calhaj di wilayah tengah 201 orang, selatan 78 orang, utara 72 orang dengan pelaksanaan vaksinasi di masing-masing puskesmas.

Selain 348 calhaj yang akan diberangkatkan pada 18 September 2014 (kloter pertama ) dan 21 September (kloter 6), pemberian vaksin juga diberlakukan bagi 6 petugas haji termasuk 1 tenaga kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement