Selasa 30 Sep 2014 20:34 WIB

Anggota DPR Senang Jamaah Haji Tiba dengan Selamat

Jamaah haji di Tanah Suci.
Foto: AP Photo/Amr Nabil/ca
Jamaah haji di Tanah Suci.

Oleh: Zaky Al Hamzah

JEDDAH – Anggota DPR Tubagus Ace Hasan Syadzily menyatakan rasa syukur karena seluruh jamaah haji Indonesia telah tiba di Tanah Suci.

Maka itu, pihaknya mendorong agar semua stakeholder pelaksanaan haji, para jamaah, semua petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Indonesia di Arab Saudi berkonsentrasi dan fokus untuk menghadapi pelaksanaan puncak haji di Arafah, Mudzdalifah dan Mina (Armina).

"Ritual Armina ini merupakan inti dari pelaksanaan Ibadah haji. Kami mengimbau kepada jamaah untuk istirahat mempersiapkan puncak ibadah haji tersebut," katanya di Jeddah, Arab Saudi, Senin (29/9) siang waktu arab saudi (WAS).

Para jamaah lebih baik beristirahat di pemondokan masing-masing sambil beribadah dan berdoa agar ibadahnya lancar. Juga menjaga kesehatan agar dalam menjalankan puncak haji betul-betul fit dan siap lahir serta bathin.

Kemenag RI diminta betul-betul mempersiapkan dan memeriksa ulang fasilitas ibadah selama di Arafah dan Mina (Armina). Diperkirakan jumlah jamaah haji tahun ini akan lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya karena bersamaan dengan Haji Akbar.

"Tersiar kabar, masyarakat Muslim di negara tetangga seputar Arab Saudi akan berbondong-bondong melaksanakan haji tahun ini. Kita perlu persiapan lebih, terutama penempatan tempat wukuf Arafah dan tempat mabit di Mina," ujar politisi Partai Golkar ini.

Selain itu, lanjutnya, di dalam ibadah wukuf di Arafah, para jamaah haji Indonesia diimbau untuk berdoa untuk bangsa Indonesia agar lebih baik lagi, di samping berdoa dan berzikir untuk keperluan masing-masing. "Wukuf merupakan momentum yang tepat untuk berdoa karena, menurut berbagai sumber, doanya dikabulkan Allah SWT," kata Ace.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement