Kamis 30 Oct 2014 10:55 WIB

Kuota Haji Dijual, Massa Unjuk Rasa di Sukabumi

Jamaah haji melaksanakan thawaf di Baitullah, Makkah, Arab Saudi.
Foto: Antara/Prasetyo Utomo/ca
Jamaah haji melaksanakan thawaf di Baitullah, Makkah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Massa yang tergabung dalam Gerakan Ormas Islam Bersatu berunjuk rasa di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Kamis, terkait penjualan kuota haji.

Dari pantauan Antara di lokasi unjuk rasa, massa yang jumlahnya mencapai ratusan orang ini memblokir jalan penghubung Sukabumi-Palabuhanratu di Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi yang menyebabkan kemacetan hingga beberapa kilometer.

Dalam orasinya massa memaksa masuk ke halaman Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi. Namun, ratusan anggota kepolisian dari Polres Sukabumi Kota menghadang massa. Pada unjuk rasa ini, terjadi aksi dorong mendorong antara petugas kepolisian dengan massa.

"Kami meminta Kemenag Kabupaten Sukabumi bertanggung jawab atas penjualan kuota haji warga Kabupaten Sukabumi ke warga dari luar kabupaten dan provinsi Jawa Barat," kata koordinator aksi, Midun dalam orasinya.

Hingga saat ini massa masih berunjuk rasa di Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi dan aksipun berangsur kondusif setelah massa dipersilahkan masuk ke halaman kantor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement