Selasa 02 Aug 2016 10:28 WIB

Wagub Kukuhkan 115 Petugas Haji DKI Jakarta

Rep: Rizky Suryarandhika/ Red: Achmad Syalaby
Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Foto: Antara/ Reno Esnir
Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengukuhkan petugas yang menyertai kloter jamaah haji dari Provinsi DKI Jakarta di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Selasa (2/8). Djarot meminta semua petugas melayani sepenuh hati para calon jamaah sejak tiba di Tanah Suci hingga kembali pulang ke Tanah Air.

"Tugasnya adalah melayani jamaah calon haji mulai dari pemberangkatan di pesawat sampai tiba di Tanah Suci sampai pulang kembali. Mudah-mudahan dapat sehat dan menjadi haji mambrur," katanya dalam sambutan.

Ia menilai agar para petugas bisa melayani para calon jamaah haji, maka faktor utama yang harus dipikir yakni soal kesehatan. Sebab ia mengingatkan ibadah haji butuh fisik prima.

"Harus lebih sehat dulu daripada jamaah yang kita bimbing, dokternya sakit bagaimana, pembimbing dan pemandunya kali kita bagaimana?Kita tahu dalam ibadah haji adalah ibadah fisik selama 40 hari dengan iklim yang berbeda, budaya dan makanan yang berbeda," ujarnya.Diketahui, terdapat 115 petugas haji yang telah dikukuhkan dalam acara itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement