Jumat 24 Feb 2017 13:50 WIB

Jawa Barat Dapat Tambahan Kuota Haji 1.486 Orang

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Agus Yulianto
Jamaah Haji di Makkah (Ilustrasi)
Foto: AP Photo/Nariman El-Mofty
Jamaah Haji di Makkah (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, BANDUNG -- Kementerian Agama telah membagikan kuota tambahan jamaah haji ke daerah-daerah. Ketetapan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Agama (PMA) No 75 tahun 2017 tentang Penetapan Kuota Haji Tahun 1438H/2017M menyusul bertambahnya kuota haji Indonesia yang ditetapkan pemerintah Arab Saudi.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementrian Agama Jawa Barat Azam Mustazam mengatakan Jawa Barat mendapat tambahan kuota jamaah haji sebanyak 1.486. Dengan demikian kuota haji menjadi 38.852 orang.

"Tahun sebelumnya yakni sekitar 37.366 orang. Sekarang jadi 38.852. Nanti kuota ini akan didistribusikan ke 27 kabupaten/kota di Jawa Barat," kata Azam saat dihubungi, Jumat (24/2).

Azam menuturkan minat warga Jawa Barat untuk menunaikan ibadah haji memang sangat tinggi. Dalam satu hari saja, kata dia, rata-rata ada 500 orang dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat yang mendaftar untuk berangkat haji.

Ia pun mengimbau, kepada masyarakat untuk bersabar jika pada tahun ini tidak mendapat kuota keberangkatan haji. Pihaknya juga meminta agar masyarakat supaya tidak mendengar atau menerima tawaran dari pihak manapun yang mengaku bisa membantu untuk mendapat kuota keberangkatan. Agar tidak tertipu dan bermasalah di kemudian hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement