Ahad 26 Feb 2017 22:40 WIB

Berkah Kunjungan Raja Salman untuk Haji Malaysia

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Maman Sudiaman
  Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud
Foto: EPA/STR
Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud

IHRAM.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Kunjungan Raja Arab Saudi Salman Abdulaziz Al-Saud ke Indonesia rupanya tak melulu memberikan berkah bagi masyarakat Indonesia. Kehadirannya juga membawa kabar baik bagi haji Malaysia.

Pasalnya, Pemerintah Arab Saudi akan meningkatkan fasilitas manajemen demi kelancaran jamaah haji Malaysia. Direktur Manajer Grup sekaligus Kepala Eksekutif Dana Haji (TH) Datuk Seri Johan Abdullah mengatakan pemerintah Malaysia dan lembaga sering bertemu dengan pemerintah Arab Saudi untuk pertemuan. Pertemuan tersebut untuk terus meningkatkan mekanisme manajemen haji.

Dia menyampaikan apresiasi atas upaya mulia Raja Arab Saudi dan Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman Abdulaziz Al-Saud, dan pemerintah Arab Saudi, dalam membantu untuk lebih meningkatkan manajemen haji.

Johan mengatakan persetujuan untuk peningkatan kuota haji untuk Malaysia akan menjadi prioritas. Sehingga memungkinkan lebih banyak warga Malaysia yang bisa menunaikan ibadah haji dan untuk mempersingkat waktu tunggu mereka. "Pendaftaran untuk melakukan ibadah haji di Malaysia telah mencapai 2,4 juta orang dan waktu menunggu hingga 100 tahun. Kami meminta tambahan kuota juga seiring dengan peningkatan penduduk Malaysia," katanya, dikutip dari Bernama, Ahad (26/2).

TH adalah wujud kepedulian pemerintah Malaysia untuk kesejahteraan jamaah haji Malaysia dan pada upaya meningkatkan perekonomian umat Islam di sana. TH didirikan pada tahun 1963.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement