Senin 13 Mar 2017 15:45 WIB

Bulan Depan, Saudi Luncurkan Sistem Visa Elektronik untuk Haji dan Umrah

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Agus Yulianto
Visa haji jamaah haji dan umrah khusus (Ilustrasi)
Foto: ROL/Agung Sasongko
Visa haji jamaah haji dan umrah khusus (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  RIYADH -- Arab Saudi memperkenalkan sistem visa elektronik (e-visa) untuk keperluan haji dan umrah. Sistem e-visa akan diluncurkan bulan depan untuk umrah dan haji.

Sistem e-visa akan berlaku untuk semua orang. Seperti dilansir dari www.techlist.pk, Senin (13/3), sistem tersebut diyakini akan berguna bagi otoritas Saudi untuk memungkinkan melihat potensi haji dan umrah dalam permohonan visa daring (online).

 

Kerajaan Arab Saudi akan segera menerapkan sistem elektronik dalam pelayanan izin umrah. Sistem ini akan mengurangi waktu pemrosesan untuk beberapa jam. Keterlibatan teknologi membuat proses visa menjadi semakin cepat dan efisien. Sistem ini akan difungsikan dengan banyak peraturan dan para jamaah harus mengikutinya.

Perusahaan travel haji dan umrah Saudi akan menghubungi agen yang mengajukan permohonan visa para jamaah. Bantuan akan dilakukan oleh agen, dan agen akan menerima uang dari pemohon dan mengirimkannya ke perusahaan melalui transfer bank. Nomor elektronik (e-number) akan dikeluarkan oleh perusahaan travel setiap negara dan bekerja sama dengan perusahaan Saudi. Visa akan dikeluarkan oleh Saudi lewat verifikasi e-number.

Sistem ini membuat lebih mudah bagi para pemohon ntuk menerima visa. Dalam waktu dekat, visa kunjungan visa dan bisnis juga akan digitalisasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement