Sabtu 29 Apr 2017 11:00 WIB

Pemerintah Gambia Tetapkan Biaya Penyelenggaraan Haji

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Agus Yulianto
Jamaah haji dari berbagai negara mulai bergerak meninggalkan kota Makkah menuju Arafah (Ilustrasi)
Foto: Republika/ Amin Madani
Jamaah haji dari berbagai negara mulai bergerak meninggalkan kota Makkah menuju Arafah (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, BANJUL -- Pemerintah Gambia telah menetapkan biaya penyelenggaraan ibadah haji sebesar 210 ribu Dalasi. Ketua Komisi Haji Nasional Gambia, Alhaji Ousman, menyebut, biaya tersebut termasuk tiket pesawat pulang pergi dari Gambia ke Arab Saudi, hotel di Makkah dan Madinah, serta biaya akomodasi lainnya.

Biaya juga termasuk makan siang dan makan malam selama berada di Madinah dan Makkah. Sedangkan di Mina, jamaah haji Gambia akan mendapat makanan tiga kali sehari dan minuman sebanyak yang jamaah perlukan. Biaya juga mencakup layanan transportasi, serta seekor domba jantan untuk disembelih saat Idul Adha.

"Masyarakat disarankan segera melakukan pembayaran di semua cabang Access Bank di wikayah Banjul Raya," ujar Ousman dalam pernyataan tertulisnya seperti dilansir dari All Africa, Jumat (28/4) waktu setempat.

Para calon jamaah yang sebelumnya mengajukan deposit didesak untuk menyelesaikan pembayaran mereka secepat mungkin. Kursi pesawat penerbangan haji akan dialokasikan untuk jamaah yang pertama kali membayar.

Calon jamaah perlu menyiapkan dokumen perjalanan mereka termasuk paspor, sertifikat medis, dan kartu vaksinasi. Ditambah dua foto ukuran paspor dan menyerahkannya ke kantor Penerbangan Internasional Penerbangan (GIA) dan GIEPA House di Kairaba Avenue.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement