Rabu 17 May 2017 21:00 WIB

Amphuri: Umrah Ummat tanpa Tunggu Satu Tahun

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agung Sasongko
Petugas sedang mendata agen tour travel penyelenggara ibadah haji dan umroh di kantor Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (AMPHURI), Jakarta, Senin (16/2).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Petugas sedang mendata agen tour travel penyelenggara ibadah haji dan umroh di kantor Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (AMPHURI), Jakarta, Senin (16/2).

IHRAM.CO.ID, TANGERANG -- Koperasi Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) memastikan jamaah umrah yang memilih program Umrah Ummat dengan harga Rp 15,9 juta ini tanpa harus menunggu bertahun-tahun.

Kepala bidang Umrah Amphuri, Islam Saleh Alwaini, mengatakan, melalui Koperasi Amphuri mereka telah memberangkatkan dua ribu jamaah umrah ummat periode 13 Maret hingga 17 Mei 2017.

"Kami memiliki program umrah tanpa menunggu satu hingga dua tahun dan tanpa khawatir akan penipuan atau tidak bisa berangkat," jelas dia kepada Republika.co.id di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (17/5).

Islam mengatakan, masyarakat yang ingin berangkat umrah dengan program terbaru ini dapat menghubung penyelenggara ibadah umrah atau travel terdekat dibawah Amphuri. Amphuri sebagai asosiasi tidak menjual program ini secara langsung kepada masyarakat.

Setelah periode pertama ini, Koperasi Amphuri akan kembali memberangkatkan jamaah umrag ummat pada November mendatang.

Bendahara Umum Koperasi Amphuri, Ida Nursanti, mengatakan, selain paket umrah ummat reguler, koperasi Amphuri juga menawarkan paket umrah ummat plus baik paket umrah ummat vip maupun paket umrah plus Turki. Paket umrah ummat plus ini akan memiliki harga lebih murah dibandingkan paket plus biasa.

Menurut Ida, paket umrah ummat ini tidak berdampak pada bisnis umrah vip lainnya. "Untuk paket harga tinggi kami sudah memiliki pasar sendiri, sehingga tidak berpengaruh terhadap permintaan umrah yang biasanya," jelas dia.

Lagipula setiap segmen pasar mengetahui jelas layanan apa saja yang diterima untuk masing-masing harga paket baik paket murah maupun vip. Hingga saat ini permintaan umrah vip pun masih terus ada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement