Selasa 12 Dec 2017 22:11 WIB

Amphuri DKI Prioritaskan Edukasi Travel Nakal

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Karta Raharja Ucu
Pengurus DPD Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri)
Foto: Ratna Ajeng Tejomukti/ Republika
Pengurus DPD Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri), Mohammad Isnaini Iskandar mengatakan, program prioritas untuk kepemimpinan periode saat ini mengedukasi anggota dengan layanan e-commerce. "Selain meningkatkan kualitas layanan, kami fokus untuk menggunakan layanan e-commerce bagi anggota kami," jelas dia kepada Republika.co.id, di Hotel Aston Cengkareng, Selasa (12/12).

DPD Amphuri DKI Jakarta saat ini sedang menyiapkan aplikasi layanan yang akan digunakan untuk menjual produk bagi travel haji dan umrah. Saat ini untuk generasi muda lebih senang belanja daring.

Apalagi banyak aplikasi luar negeri yang hampir menguasai pasar Indonesia. "Selain memang bertujuan untuk paperless, kami berharap, anak negeri dapat menguasai pasar e-commerce di Indonesia, sehingga dapat mengurangi serbuan e-commerce asing, " jelas dia

Selain edukasi e-commerce, Isnaini juga akan bekerja sama dengan kanwil Kemenag di DKI Jakarta dan Banten untuk mengedukasi masyarakat terkait travel nakal. Melalui media dan iklan, Amphuri dapat membantu untuk mengurangi tindak penipuan. Diakui Isnaini, untuk menghapus dan menghilangkan adanya kasus penipuan travel umrah memang masih sulit.

Tetapi paling tidak, dengan edukasi kepada masyarakat, mereka jadi lebih waspada dan dapat meningkatkan pengetahuan mereka terkait travel yang pasti. Sosialisasi lima pasti umrah dari Kemenag perlu digalakkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement