Selasa 12 Dec 2017 22:03 WIB

Amphuri DKI Gandeng Oke Oce Program Umrah

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Karta Raharja Ucu
(Kiri) Ketua Umum Amphuri Joko Asmoro menyerahkan plakat ucapan terima Kasih kepada Wakil Gubernur Sandiaga Uno usai Sambutan Pengukuhan DPD Amphuri DKI dan Banten,  Selasa (12/12).
Foto: Republika/Ratna Ajeng Tejomukti
(Kiri) Ketua Umum Amphuri Joko Asmoro menyerahkan plakat ucapan terima Kasih kepada Wakil Gubernur Sandiaga Uno usai Sambutan Pengukuhan DPD Amphuri DKI dan Banten, Selasa (12/12).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA - Ketua DPD Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri), Mohammad Isnaini Iskandar akan serius menanggapi permintaan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, terkait kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta dalam program Oke Oce. "Program Oke Oce Umrah ini akan diselenggarakan melalui koperasi Amphuri bekerja sama dengan Oke Oce, " jelas dia kepada Republika.co.id, di Hotel Aston Cengkareng usai Pengukuhan Pengurus DPD Amphuri DKI Jakarta dan Banten, Selasa (12/12).

Nantinya mereka yang tergabung dalam program Oke Oce dapat memanfaatkan fasilitas dari Amphuri untuk berangkat umrah. "Masyarakat menengah bawah juga dapat menikmati fasilitas umrah melalui Oke Oce kerja sama dengan Amphuri dengan harga yang bagus dan layanan yang berkualitas, " jelas dia.

 

Selain itu kerja sama dengan Oke Oce juga akan dilakukan dalam bidang manajemen. Saat ini kerja sama tersebut masih dalam proses perencanaan.

 

"Kami akan memfasilitasi dan membantu pihak Oke Oce dalam bidang manajemen seperti optimalisasi training operasional dan pengembangan tenaga kerja, " jelas dia.

 

Isnaini yang juga anggota Kadin siap menjadi moderator untuk menarik investor dalam bidang pariwisata. "Kami akan segera membahas ini bersama Wagub untuk serius mengerjakan apa yang beliau minta, "jelas dia.

 

Memang untuk menarik investor diyakini Isnaini dapat melalui pengusaha travel. Bidang hotel dan travel haji umrah memiliki potensi besar.

 

Ketika mereka berlibur nyaman di Indonesia kemudian mengajak keluarga dan merasakan hal yang sama maka kemungkinan besar mereka akan berlanjut untuk investasi di Indonesia. "Langkah nyata kami untuk menarik investasi Saudi adalah dengan membuat acara forum investasi dengan pengusaha Saudi pertengahan Januari 2018 mendatang, " jelas dia.

 

Selain Saudi yang dapat berinvestasi di Indonesia, pengusaha Indonesia juga dapat berinvestasi di Saudi. Baru-baru ini salah satu hotel di Indonesia juga sedang melakukan penjajakan untuk membangun hotel di Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement