Selasa 08 Aug 2017 17:47 WIB

Tenda Mewah untuk Jamaah Haji Qatar Sudah Rampung

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ilham Tirta
Tenda jamaah haji. (Ilustrasi).
Foto: Boston.com
Tenda jamaah haji. (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Saudi Arabia telah menyelesaikan persiapan untuk menyambut jamaah haji asal Qatar, Selasa (8/8). Dilansir kantor berita Asharq Al-Awsat, akomodasi tenda-tenda untuk 2.400 jamaah Qatar sudah rampung.

Jumlah jamaah haji Qatar 2017 meningkat dari sekitar 1.200 jamaah pada tahun lalu. Sumber Asharq Al-Awsat menyampaikan tenda-tenda tersebut telah diperbarui jadi jauh lebih baik.

Fasilitas ini terpisah dari tenda jamaah lain, dipoles lebih mewah, dan lengkap. Tenda tersebut tahan terhadap suhu panas dan api. Jamaah Qatar akan menggunakannya sebagai tempat istirahat di Arafat, Mozdalifa, dan Mina.

Semua tenda juga dilengkapi dengan pendingin udara. Organizer pelaksanaan haji jamaah dari Qatar sama dengan organizer jamaah Bahrain dan Uni Emirat Arab.

Mereka sudah berkerja sama dengan National Tawafa Establishment for South Asian Pilgrims ini sejak 2006, silam. Persiapannya dilakukan sejak musim haji tahun lalu selesai.

Kementerian Haji dan Umrah Saudi menyampaikan jamaah Qatar bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman. Mereka juga memastikan setiap tenda berfungsi sempurna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement