Senin 14 Aug 2017 16:35 WIB

Penerbangan Gelombang Pertama Embarkasi Batam Lancar

Pelayanan calon jamaah haji di Embarkasi Batam. (ilustrasi).
Foto: Kemenag-Batam.go.id
Pelayanan calon jamaah haji di Embarkasi Batam. (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, BATAM -- Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyatakan, seluruh penerbangan haji gelombang pertama Embarkasi Batam mulai 30 Juli hingga 13 Agustus berjalan lancar. Ada 14 kloter yang masuk gelombang pertama.

"Bahkan rata-rata penerbangan bisa lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan," kata General Manager Operasional Bandara Internasonal Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Kepulauan Riau, Senin (14/8).

Sebanyak 14 kloter itu terdiri dari jamaah calon haji asal Provinsi Kepri, Riau dan Kalimantan Barat. "Kloter 15 yang masuk gelombanag dua sudah diterbangkan. Mudah-mudahan semua lancar karena masih ada sebanyak 12 kloter lagi," kata dia.

Seluruh penerbangan haji dari Batam dilaksanakan malam hari, sehingga tidak mengganggu penerbangan reguler yang biasanya beroperasi pada siang hari. "Karena seluruhnya dilaksanakan malam hari, jadi tidak terganggu dengan jadwal penerbangan reguler di Hang Nadim Batam," kata Suwarso.

 

Ia mengatakan, kelancaran tersebut berawal dari koordinasi dan kerja sama yang baik antara pihak bandara dengan instansi lain. "Tahun kemarin kami sudah diberi penghargaan sebagi penyelenggara terbaik. Itu menjadi acuan untuk terus meningkatkan pelayanan bagi calon haji," kata Suwarso.

Selain melayani jamaah calon haji dari seluruh wilayah Provinsi Kepri, Embarkasi Batam juga melayani calon haji dari sejumlah kota/kabupaten di Kalimantan Barat, Jambi, dan Riau. Bandara Hang Nadim Batam merupakan fasilitas milik BP Batam yang dibangun saat Otorita Batam (kini BP Batam) dipimpin oleh BJ Habibie.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement