Kamis 24 Aug 2017 18:17 WIB

Lampung Berangkatkan Jamaah Haji Kloter Terakhir

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ilham Tirta
Pemerangkatan jamaah haji asal Lampung. (ilustrasi).
Foto: Istimewa/Media Center Haji
Pemerangkatan jamaah haji asal Lampung. (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pemberangkatan kloter terakhir jamaah haji asal Lampung berjumlah hanya 45 orang saja. Kloter 61 akan berangkat pada Jumat (25/8), dini hari, langsung menuju Jeddah.

“Kloter terakhir berangkat malam ini (dini hari), berjumlah 45 orang,” kata Kepala Seksi Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Lampung Istutiningsih di Bandar Lampung, Kamis (24/8).

Ia mengatakan, kloter 61 didominasi jamaah asal Kabupaten Pringsewu sebanyak 16 orang jamaah. Menurutnya, pada kloter terakhir tidak ada jamaah yang gagal berangkat. Dari hasil pemeriksaan di asrama haji hingga ke Bandara Radin Inten II hendak menuju Jakarta pada malam nanti, kondisi jamaah sehat.

Keterangan yang diperoleh, jamaah calon haji asal Lampung yang wafat sebanyak tiga orang. Mereka meninggal di Makkah karena sakit, dan seorang yang meninggal di Bandar Lampung. Sedangkan yang gagal berangkat karena sakit sebanyak 17 orang. Jumlah jamaah calhaj asal Lampung yang berangkat tahun ini 7.074 orang, termasuk 54 petugas pendamping dengan 19 kloter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement