Senin 13 Nov 2017 11:15 WIB

AliaGo Pertanyakan Ketertarikan Travel Non-Muslim

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Agus Yulianto
Salah satu rombongan jamaah umrah AliaGo Travel.
Foto: Dok AliaGo Travel
Salah satu rombongan jamaah umrah AliaGo Travel.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA Biro perjalanan umrah dan haji AliaGo mempertayakan alasan ketertarikan non Muslim terhadap ibadah umat Islam. "Permasalahannya kenapa non Muslim ikut dalam aturan kita," kata Kepala Cabang AliaGo Kebayoran, Vivi Adil dalam pameran PIM & Sabre Travel Fair 2017 di Pondok Indah Mall, beberapa waktu lalu.

Vivi mengatakan, AliaGo tak khawatir adanya persaingan usaha dari non Muslim. Sebab, ia meyakini, rezeki sudah diatur oleh Allah SWT.

Hanya saja, Vivi menegaskan, bisnis travel haji dan umrah itu, bukan sekedar menjual paket wisata biasa. "Bisnis itu berhubungan dengan ibadah umat Islam," ucapnya.

Sehingga, ia mempertanyakan, ihwal kemampuan travel non Muslim mengatur ibadah umat Islam. Dia juga mempertanyakan, peran Kementerian Agama (Agama) menegakkan regulasi penyelenggaran umrah dan haji.

Vivi tidak menampik Indonesia memiliki jumlah Muslim besar. Pun keinginan beribadah haji dan umrah selalu naik.

Berbicara umrah, menurut dia, semua masyarakat Indonesia bisa menjalankan ibadah itu. Kendati seseorang berada pada level ekonomi menengah ke bawah, tetapi banyak hadiah dan bonus pemberangkatan umrah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement