Selasa 12 Dec 2017 09:56 WIB

Tips Menyiapkan Kado Baitullah untuk Buah Hati

Orang tua perlu mengajarkan pentingnya menabung pada anak serta mengajarkan pemahaman akan ibadah haji dan umrah sejak dini.
Foto: bni syariah
Orang tua perlu mengajarkan pentingnya menabung pada anak serta mengajarkan pemahaman akan ibadah haji dan umrah sejak dini.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Hemat pangkal kaya, rajin pangkal pandai, kita semua pasti tahu dua peribahasa yang tidak asing lagi di telinga kita. Ya, kedua peribahasa tersebut memang mengajarkan bagaimana cara menyikapi hidup dengan bijaksana. Dalam agama Islam pun disebut hasanah, gaya hidup dengan selalu mengedepankan kebaikan.

Untuk kita yang sudah memiliki anak, tentu saja mengajarkan gaya hidup hemat merupakan suatu kewajiban jika kita ingin melihat anak kita hidup mandiri dengan keuangannya yang teratur. Terlebih lagi jika diajarkan sejak usia dini, kita akan menuai hasilnya saat dewasa, salah satunya dengan berangkat haji dan umrah ke Baitullah.

Mulai dari sekarang, kita sebagai orangtua yang baru memiliki buah hati, belum terlambat untuk dapat memberikan kado Baitullah untuk sang buah hati. Kita dapat mulai mengajarkan pentingnya menabung pada anak serta mengajarkan pemahaman akan ibadah haji dan umrah sejak dini. Agar anak dapat mengerti bahwa mereka dapat meraih keinginan ke Baitullah sejak dini.

BNI Syariah kini memberikan fasilitasi mudah untuk dapat menjalankan gaya hidup Hasanah untuk perjalanan ibadah sang buah hati. Sebagaimana kita mengajarkan anak menabung untuk keperluan dunia akhiratnya. Salah satunya mengajarkan menabung keperluan beribadah ke tanah suci. Selain untuk mengantisipasi antiran kuota haji yang tidak ada habisnya, buah hati tercinta dapat mencapai beribadah ke tanah suci dengan penuh kemenangan.

Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah

Tabungan haji dan umroh khusus untuk anak yang dikelola secara syariah yang diperuntukan bagi nasabah yang ingin merencanakan pemberangkatan haji ataupun umrah. Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah BNI Syariah memberikan dua pilihan akad, yakni wadiah (titipan), bebas biaya administrasi dan mudharabah (bagi hasil) dan dikenakan biaya administrasi.

Jika memilih tabungan dengan akad wadiah, nasabah dapat melakukan pembukaan rekening cukup dengan setoran awal minimal Rp 100 ribu, sedangkan untuk akad mudharabah, syarat pembukaan rekening minimal sebesar  Rp 500 ribu. Keunggulan tabungan ini antara lain, diperuntukkan untuk anak-anak yang berusia kurang dari 17 tahun dengan kemudahan pembukaan rekening secara online melalui Hasanah online yang dapat diakses di www.bnisyariah.co.id.

Selanjutnya, nasabah yang memiliki tabungan BNI Baitullah iB Hasanah Versi Anak akan mendapatkan Kartu Haji dan Umroh Indonesia setelah berusia 17 tahun. Kartu ini dapat digunakan di ATM dan merchant yang berlogo Mastercard di Tanah Suci maupun seluruh dunia, serta ATM Bank Al-Rajhi dengan menu bahasa Indonesia. Dengan kartu ini nasabah bisa lebih konsentrasi beribadah tanpa harus khawatir risiko kehilangan uang.

Info lebih lanjut klik www.bnisyariah.co.id

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement