Sabtu 06 Jan 2018 17:42 WIB

Arab Saudi Puji NAHCON Berhasil Jajaki Haji 2017

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Agus Yulianto
Kabah
Foto: ROL/Sadly Rachman
Kabah

IHRAM.CO.ID, NIGERIA -- Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Muhammad Bin Taher Benten memuji Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) atas kunjungan jamaah Nigeria selama musim haji 2017.

"NAHCON menyelenggarakan misi haji paling terorganisir dan taat hukum selama operasi haji 2017," kata dia dilansir dari Lates Breaking News from Nigeria & World, Sabtu (6/1).

Dalam pertemuan dengan delegasi Nigeria, Menteri Muhammad mengungkapkan, Saudi terus memantapkan penyelenggaraan haji 2018. Hal itu ditunjukkan dengan adanya perbaikan infrastruktur, terutama di Muna, sejalan dengan rencana Visi 2030 untuk memenuhi peningkatan jumlah peziarah di seluruh dunia.

Di hadapan Menteri Luar Negeri Nigeria Khadijah Bukar Abba Ibrahim, Menteri Muhammad berjanji, menjawab semua permintaan yang dibuat NAHCON untuk pengiriman layanan yang lebih baik kepada jamaah dalam musim haji 2018.

Sebelumnya, pemimpin delegasi Nigeria, Ibrahim meninjau penyelenggaraan haji 2017. Dia melihat, tenda yang disediakan untuk jamaah Nigeria di Muna tidak memadai. Menurut dia, ada kebutuhan menangani masalah ini sebelum musim haji 2018.

Namun, Menteri Ibrahim memuji usaha Otoritas Saudi berhasil menampung lebih dari dua juta jamaah tanpa insiden besar pada 2017. Kantor Berita Nigeria (NAN) melaporkan, Nigeria mendapat 95 ribu kuota haji pada muslim haji 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement