Senin 26 Mar 2018 08:11 WIB

Komite Haji India Gelar Pelatihan Haji

Pelatihan dimaksudkan untuk mempersiapkan jamaah melaksanakan ibadah haji.

Rep: Umi Nur Fadillah/ Red: Agung Sasongko
Haji India
Foto: muslim.com
Haji India

IHRAM.CO.ID,NEW DELHI Komite perjalanan haji Rafiq e-Hujjaj memulai program pelatihan pada calon jamaah haji secara komprehensif di 26 kota di India pada Ahad (25/3).

Dilansir di Pakistan Observer pada Senin (26/3), Wakil Presiden Komite Rafiq e-Hujjaj Babu Imran Qureshi mengatakan komite membentuk sebuah tim pelatih sukarela yang akan mengunjungi 26 kota. Kunjuangan tersebut menggunakan biaya sendiri.

Kunjungan bertujuan memberikan pelatihan kepada para calon jamaah yang berniat ke Tanah Suci pada 2018. Tim dipimpin Babu Imran Qureshi yang diwakili Mian Muhammad Iqbal, Haji Muhammad Hanif, dan Haji Afzal.

Tim akan bekerja sama dengan Departemen Agama dan Kerukunan Antaragama masing-masing kota. Sementara calon jamaah haji perempuan, akan dilatih oleh Tayyaba Imran Qureshi dan Kausar Jabeen.

Imran Qureshi mengatakan komite telah melakukan kegiatan tersebut selama 33 tahun. Pun pelatihan tahun ini, dilaksanakan berdasarkan jadwal Menteri Agama dan Kerukunan Antaragama India.

Program pertama diadakan di Abottabad dan Talagang pada Ahad (25/3). Program pelatihan haji kedua diadakan pada 26 Maret di Abbottabad dan Pind Daden Khan. Kemudian di Haripur pada 27 Maret 2018.

Undangan dikirim ke calon jamaah haji untuk menghadiri program pelatihan ritual haji. Selain itu, undangan juga dikirim melalui pesan singkat ke ponsel masing-masing calon jamaah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement