Jumat 06 Apr 2018 05:33 WIB

Brunei Darussalam Mulai Pelunasan Haji 2018

Kuota jamaah haji Brunei Darussalam 1.000 orang.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
ibadah haji di mekkah terowongan mina  (Republika/Yogi Ardhi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
ibadah haji di mekkah terowongan mina (Republika/Yogi Ardhi)

IHRAM.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Departemen Haji Kementerian Agama Brunei Darussalam menetapkan waktu pelunasan paket haji 2018, Kamis (5/4). Dilansir Borneo Bulletin, pembayaran akan dibuka mulai 9-27 April.

Calon jamaah dapat melakukan pembayaran pada masing-masing perusahaan operator haji yang dipilih. Nama-nama calon jamaah ini akan dikirimkan pada Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi melalui sistem pendaftaran e-hajj.

Pendaftaran tersebut terkait dengan visa dan segala akomodasi jamaah di Tanah Suci. Jamaah yang gagal daftar, baik belum lunas atau kurang melengkapi dokumen akan berimbas pada proses pengeluaran visa.

Pemerintah memilih beberapa perusahaan yang akan mengatur pelaksanaan haji 2018. Jamaah dapat menghubungi mereka untuk informasi lebih lanjut soal periode pembayaran dan keterangan lainnya.

Perusahaan tersebut adalah Darussalam Holdings Sdn Bhd, Straits Central Agencies Sdn Bhd, Continental Yachting Sdn Bhd, Raudah Al-Amin Sdn Bhd dan At-Taqwa Travel Tours Sdn Bhd. Menurut perkiraan, jumlah jamaah haji dari Brunei sama seperti tahun lalu. Kementerian Agama menyampaikan kuota haji 2017 adalah 1.000 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement