Sabtu 26 May 2018 10:11 WIB

Calhaj Katsina Dikenakan Biaya Haji Rp 56 Juta

NAHCON menetapkan batas waktu pembayaran biaya haji sebelum ramadhan berakhir

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Jamaah haji di Padang Arafat
Foto: Khalil Hamra/AP Photo
Jamaah haji di Padang Arafat

IHRAM.CO.ID,  KATSINA -- Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) menetapkan biaya haji dari negara bagian Katsina sebesar 1.463.410 naira (sekitar Rp 56,9 juta). "Penetapan tarif disetujui oleh pemerintah negara bagian Katsina," kata Direktur Eksekutif Dewan Kesejahteraan Pegawai Negeri Katsina, Mohammed Abu Rimi dilansir di All Africa, Jumat (25/5).

Ia mengatakan, saat ini NAHCON menetapkan batas waktu pembayaran biaya haji sebelum ramadhan berakhir. Sebab, ia menegaskan, NAHCON bekerja sesuai jadwal sebagai dari strategi untuk mensukseskan operasi haji tahun ini.

Rimi mengatakan, NAHCON dan pemerintah setempat telah memulai penyaringan umum terhadap calon jamaah haji yang berniat. Ia menjelaskan, pemeriksaan mencakup skrining kehamilan calon jamaah perempuan, vaksinasi dan distribusi seragam, dan kelas-kelas pelatihan haji yang segera dijadwalkan.

Rimi mengatakan NAHCON mengalokasikan 4.930 slot untuk calon jamaah haji dari Katsina pada 2018. Selain itu, Kerajaan Arab Saudi (KSA) menawarkan layanan pengambilan data pada calon jamaah haji di seluruh negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement