Rabu 04 Jul 2018 15:58 WIB

Arab Saudi Mengalami Musim Panas, Hujan Es Terjadi di Asir

Kantor cuaca di Madinah memperingatan adanya badai debu dengan kekuatan 60 Km.

butiran es dalam hujan es.
Foto: saudigazette
butiran es dalam hujan es.

IHRAM.CO.ID, ABHA - Sebagian besar wilayah di Arab Saudi beberapa hari terakhir mencatat suhu yang meningkat. Peristiwa hujan es jatuh di atas sebuah distrik di kota Abha pada hari Sabtu lalu (30/6).

Fotografer Faye Al-Ama’i mendokumentasikan pemandangan dingin yang indah di Murrabba Park. Di sini tempat para pelancong yang sangat besar sedang menikmati hujan, suhu rendah, dan hujan es.

Al-Ama’i berkata: “Taman dibangun oleh kotamadya distrik di area seluas sekitar 5 juta meter persegi. Mereka juga menyiapkan kursi dengan payung, kamar mandi, dan taman bermain bagi pengunjung," katanya seperti dilansir Saudigazette.

Otoritas Umum untuk Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan Arab Saudi mengatakan di situs resminya bahwa badai diperkirakan akan terus berlanjut. Cuaca akan disertai dengan angin kencang yang akan mempengaruhi jarak pandang di dataran tinggi Jazan, Asir, Al-Baha, Makkah dan bagian selatan Madinah, dan daerah pesisir lainnya.

Angin diperkirakan membawa debu dan membatasi jarak pandang di wilayah timur, Riyadh, Al-Qassim, bagian timur Madinah. Pihak berwenang telah mengeluarkan tiga peringatan dini tentang kondisi cuaca di berbagai bagian negara.

Kantor cuaca di Madinah telah memperingatkan masyarakat tentang adanya badai debu yang parah dengan kekuatan 60 km per jam dengan jarak pandang yang buruk antara 11 pagi dan 4 sore.

Di wilayah selatan Jazan, peringatan awal telah dikeluarkan tentang kemungkinan hujan lebat disertai dengan petir dan terpaan dingin di samping angin kencang yang membatasi penglihatan horizontal. Ini diperkirakan mulai terjadi dari tengah hari dan sampai jam 9 malam.

Di daerah Makkah dan Baha, pihak berwenang telah mengeluarkan peringatan lanjutan tentang kemungkinan hujan lebat disertai guntur dan angin kencang. Keadaan ini akan membatasi jarak pandang horizontal antara jam 1 siang sampai jam 9 malam.

sumber : saudigazette
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement