Kamis 06 Sep 2018 21:03 WIB

Ratusan Jamaah Haji Tiba di Probolinggo

Ada satu haji asal Kota Probolinggo meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji.

Jamaah Haji Indonesia tiba kembali di Tanah Air dan disambut haru dan bahagia oleh keluarganya.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Jamaah Haji Indonesia tiba kembali di Tanah Air dan disambut haru dan bahagia oleh keluarganya.

IHRAM.CO.ID, PROBOLINGGO -- Ratusan jamaah haji Kota Probolinggo yang baru datang dari Tanah Suci disambut oleh Asisten Pemerintahan Kota Probolinggo Gogol Sudjarwo dan Pelaksana tugas Kepala Kantor Kemenag Probolinggo Samsur di halaman kantor wali kota setempat, Kamis (6/9). Pelaksana tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Probolinggo, Jawa Timur, Samsur menyampaikan ucapan selamat datang dan bersyukur karena jamaah haji Kota Probolinggo telah tiba di Tanah Air dalam kondisi sehat dan selamat.

"Alhamdulillah, selamat datang kembali di Kota Probolinggo dan semoga menjadi haji yang mabrur," katanya.

Keluarga jamaah yang hadir memenuhi halaman Kantor Wali Kota Probolinggo. Beberapa di antaranya larut dalam situasi emosional dengan suasana tangis haru dan bahagia karena meninggalkan keluarga untuk menunaikan ibadah haji.

Menurut Samsur, jumlah jamaah haji Kota Probolinggo yang berangkat ke Tanah Suci Makkah sebanyak 218 orang dan masuk dalam kelompok terbang (kloter) 30. Namun tidak semuanya kembali ke Tanah Air.

"Ada satu haji asal Kota Proboliinggo meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji yakni atas nama Siti Romha (84) warga Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kedamangan, sehingga jumlah jamaah haji berkurang satu dan menjadi 217 orang," katanya.

H Budiarto (56) mengaku sangat bahagia setelah tiba di Tanah Air karena bisa ketemu keluarga kembali setelah sebulan berpisah.  "Kami sangat khawatir waktu di Arab Saudi sempat terjadi badai. Alhamdulillah, Allah SWT masih memberikan keselamatan dari ancaman musibah itu," ujarnya.

Salah seorang keluarga jamaah haji, Nita mengatakan dia sangat terharu bertemu dengan keluarganya saat tiba di Kantor Pemkot Probolinggo. Apalagi sempat medengar kabar adanya badai yang melanda di sana. "Alhamdulillah keluarga saya selamat dan bisa menjalankan ibadah haji dengan khusyuk. Semoga bisa menjadi haji yang mabrur," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement