Kamis 28 Nov 2019 13:45 WIB

UMRA.ID, Permudah Jamaah Rancang Perjalanan Umrah

UMRA.ID ini merupakan platform digital yang memberikan kebebasan penggunanya.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
PT Central Global Network (CGN) meluncurkan platform digital do it yourself  (DIY) umrah pertama di dunia yang diberi nama UMRA.ID, di Auditorium Mandiri Syariag, Jakarta, Kamis (28/11).
Foto: Republika/Lida Puspaningtyas
PT Central Global Network (CGN) meluncurkan platform digital do it yourself (DIY) umrah pertama di dunia yang diberi nama UMRA.ID, di Auditorium Mandiri Syariag, Jakarta, Kamis (28/11).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- PT Central Global Network (CGN) meluncurkan platform digital DIY (Do It Yourself) umrah pertama di dunia yang diberi nama UMRA.ID. Platform ini sudah bisa diakses, mendaftar untuk mewujudkan perjalanan umrah sepenuhnya melalui swakelola. 

"Tinggal ketik UMRA.ID di Android dan iOS akan tersedia tak lama lagi (dapat mewujudkan perjalanan umrah," kata Chairman UMRA.ID Ma'an Muadz, dalam peluncuran aplikasi tersebut di Auditorium Mandiri Syariah, Jakarta, Kamis (28/11).

Ma'an menjelaskan, UMRA.ID ini merupakan platform digital yang memberikan kebebasan penggunanya untuk merancang dan mewujudukan perjalanan umrahnya sendiri. Mulai dari tiket pesawat, hotel, visa, durasi, rute dan asuransi perjalanan. 

"UMRA.ID adalah merek dan platform digital dari PT Central Global Network yang merupakan penyelenggara perjalanan Umrah, Haji Khusus dan penyedia visa umroh berijin resmi dari Kementrian Agama Republik Indonesia sejak 2013," ujarnya.

Ma'an menuturkan, untuk menjalankan program umrah di UMRA.ID, pihaknya telah menandatangani kerjasama strategis dengan Bank Syariah Mandiri (BSM). Kerjasama ini dilakukan untuk memudahan pembayaran dan pemasaran untuk nasabah melalui integrasi platform.

Selain itu UMRA.ID juga menjalin kerjasama dengan MUI untuk promosi bersama program Umroh Ramah Lingkungan (Green Umra), program donasi dengan Sharinghappiness, kerja sama jaringan hotel Dar EI lman serta komunikasi jamaah bersama Indosat Ooredoo.

CEO UMRA.ID Ahmad Husani menuturkan aplikasi ini bukanlah marketplace umroh, tapi sepenuhnya swakelola atau populer disebut Do It Yourself (DIY) Umra. Dengan begitu, jamaa dapat mengeksplorasi fitur di UMRA.ID, mulai dari memilih pesawat, rute, hotel dan lokasinya, durasi tinggal di Makkah, Madinah, memilih asuransi hingga aplikasi visa.

"Kami menargetkan wisatawan mandiri yang tidak memerlukan pembimbing dan terbiasa menyusun perjalanannya sendiri," ucapnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement