Milad HOTS, Kreatif dan Istiqomah dalam Dakwah Alquran

Sabtu , 21 Nov 2020, 14:15 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Muhammad Hafil
 Milad HOTS, Kreatif dan Istiqomah dalam Dakwah Alquran. Foto: Ustadz Bobby Herwibowo
Milad HOTS, Kreatif dan Istiqomah dalam Dakwah Alquran. Foto: Ustadz Bobby Herwibowo

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Puncak milad Komunitas Hafizh On The Street (HOTS) ke-6 dan Mukernas II yang dilaksanakan secara virtual, Sabtu (21/11). Acara ini diikuti lebih dari seribu peserta dari 14 negara. Indonesia, Jepang, Norwegia, Malaysia, Singapura, Hongkong, Qatar, USA, Taiwan, Mekah, Inggris, Virginia, EUA dan Belanda.

 

Terkait

Ustadz Bobby Herwibowo Founder Komunitas HOTS, mengatakan, energi Alquran yang dilakukan berjamaah oleh HOTS,  menjadikan para member semakin istiqamah hingga terjalin kekeluargaan yang erat meski sebagian besar mungkin ada yang belum pernah berjumpa di dunia nyata.

Baca Juga

"Setiap hari member HOTS menghafal satu ayat Alquran dan hadits dengan artinya. Sehingga semakin lama, tak terasa hafalan terus bertambah seiring berjalannya waktu," katanya kepada Republika, Sabatu (21/11).

Dalam mencharger energi member HOTS pada milad ini juga diselenggarakan motivasi Quran yang diberikan oleh Ustadz Roni Abdul Fattah dan Tabligh Akbar Virtual bersama Ustadz Bobby.

Puncak acara Milad ke-6 dan Mukernas II kali ini ditutup dengan malam inagurasi, yaitu pemberian penghargaan kepada lebih dari 100 relawan HOTS yang telah berkhidmat bersama-sama untuk melayani member offline dan online tanpa mengenal lelah.

Perkembangan komunitas yang telah pesat ini membuktikan bahwa dengan Alquran perlahan namun pasti jiwa seseorang akan bersih setelah itu akan peduli dan kreatif dalam segala hal. Adanya perkumpulan menjadikan energi untuk senantiasa istiqomah dalam berdakwah. Maka dari itu, Milad ke-6 dan Mukernas II Komunitas HOTS dalam pelaksanaan kali ini memiliki tema "Menjadi Komunitas yang Kreatif dan Istiqomah dalam Menebar Manfaat".

"Semoga tahun depan kita bisa kembali melaksanakan event tahunan ini secara offline dan bisa menghadirkan peserta ribuan seperti moment online kali ini," ujar Ustadz Ade Zezen ZM Presiden Komunitas HOTS. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini