Kamis 26 Nov 2020 20:24 WIB

Pele, Maradona Menendang Bola Hingga Indonesia dan Akhirat

Pele dan Maradona kedua-dua legenda yang pernah ke Indonesia

Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona menyapa penggemar saat datang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (29/6).
Foto: (Republika/ Yasin Habibi)
egenda sepak bola Argentina Diego Maradona menyapa penggemar saat datang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (29/6).

Republika pun punya kisah tersendiri kala Diego Armando Maradona singah di Indonesia. Kala itu dia sempat mengaku berminat kembali ke Indonesia, terutama Surabaya jika ada kesempatan lagi.

"Maradona cerita sendiri kepada saya, bahwa dia ingin kembali ke Indonesia, terutama Surabaya. Dia sangat senang berada di kota ini," ujar Ketua Panitia Lokal kedatangan Maradona di Surabaya Muhammad Zein Al Hadad, ketika ditemui di sela "coaching clinic" di Tugu Pahlawan, beberapa tahun silam.

Menurut dia, dua hari berada di Kota Pahlawan, mantan pesepak bola Timnas Argentina tersebut merasa betah dan bersemangat. Tentu hal ini berbeda selama berada di Jakarta pada 29-30 Juni lalu.

Bahkan di Ibu Kota, Maradona mengurungkan niatnya melatih ratusan anak-anak dalam "coaching clinic", meski sudah berada di Stadion Gelora Bung Karno.

"Bisa dilihat sendiri, bagaimana Maradona sangat bersemangat melatih dan menularkan ilmunya bermain bola. Ini sebuah kesempatan langka dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung," ucap Mamak, panggilan akrab Al Hadad.

Usai menularkan ilmu sepak bola, Maradona dijadwalkan langsung terbang ke kampung halamannya di Argentina. Pesepak bola yang mengantar negaranya meraih juara dunia 1986 tersebut, berjanji akan menceritakan semua pengalamannya selama di Indonesia kepada pemain terbaik dunia asal Argentina saat ini, Lionel Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement