Waktu Serasa Berhenti di Wilayat Bidbid Oman

Senin , 28 Dec 2020, 14:52 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Ani Nursalikah
Waktu Serasa Berhenti di Wilayat Bidbid Oman. Destinasi wisata alam Wilayat Bidbid di Oman.
Waktu Serasa Berhenti di Wilayat Bidbid Oman. Destinasi wisata alam Wilayat Bidbid di Oman.

IHRAM.CO.ID, MUSCAT -- Oman memiliki salah satu wilayah yang dikenal karena keindahan pemandangannya dan tempatnya yang damai dan tenang. Ialah Wilayat Bidbid, yang dulunya terletak 70 Km dari Muscat, ibu kota Oman.

 

Terkait

Namun, kedua wilayah itu kini bersebelahan karena urbanisasi yang cepat terjadi di kedua wilayah tersebut. Karakteristik paling menakjubkan dari Wilayat Bidbid adalah jembatan gantung di atas lembah yang menghubungkan Muscat dengan Al Dakhiliyah.

Baca Juga

Karena itu, ketika berbicara tentang Al Dakhiliyah, Bidbid muncul pertama karena itu adalah pintu gerbang ke kegubernuran tersebut. Wilayat Bidbid terkenal dengan wadi (sungai) indahnya yang membagi tepiannya menjadi dua bagian.

Dilansir di Oman Observer, Bidbid berbatasan dengan Al Seeb di utara, Wadi Al Tayeen di timur, Samayil di selatan, dan Pegunungan Al Hajr Timur di barat. Wadi Fanja kerap memiliki air mengalir, terutama setelah musim hujan. Sebagian besar penduduk dan pengunjung menikmati malam yang indah di sana, terutama di akhir pekan.

Wadi tersebut dikelilingi dengan indah oleh pohon kurma dan pohon lainnya. Tempat yang damai dan tenang ini menawarkan suasana untuk menikmati hari yang menyenangkan.

Yang membedakan tempat ini ialah karena wadi tersebut memiliki mata air yang menyembur dari puncak gunung Al Hamri. Kawasan tersebut mencakup banyak aflaj yang telah menjadi tujuan wisata.